Partai Golkar Situbondo, Resmi Usung Pasangan Pertahana di Pilkada Tahun 2024

Iklan Semua Halaman

Partai Golkar Situbondo, Resmi Usung Pasangan Pertahana di Pilkada Tahun 2024

04/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - DPD Partai Golkar Situbondo, resmi mengusung pasangan pertahana, yakni pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoironi sebagai Bacabup-Bacawabup, dalam Pilkada Situbondo tahun 2024, yang diagendakan pada  November 2024 mendatang.


Bahkan, DPD Partai Golkar  Situbondo, secara resmi memperkenalkan pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoironi  kepada  17 pengurus kecamatan (PK), dalam acara Halal Bihalal dan rakor pemenangan  Pemilukada 1 tahun 2024 di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo.


Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rahmad mengatakan, Partai Golkar secara resmi  mengambil keputusan untuk mengusung pasangan pertahana, yakni Karna Suswandi-Khoironi pada kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun  2024.


"Salah satu alasan mengusung pasangan pertahana, karena berdasarkan hasil survei, Karna Suswandi - Khoironi ini punya elektabilitas tertinggi yang bagus dibandingkan yang lain, yakni 70 persen dan tingkat kepuasan publik mencapai 75 persen," ujar Rahmad, Sabtu (4/5/2024).


Menurutnya,  sebelumnya ada tiga nama yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilukada 2024 yakni Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rahmad, Sekjen DPD Partai Golkar, Heroe Soegihartonoe, dan Bupati Karna Suswandi.


"Karena saya dan Pak Heru terpilih sebagai anggota DPRD tahun ini, akhirnya pilihan jatuh pada Pak Bupati Karna Suswandi. Makanya, pada hari ini (Sabtu red-) kami memperkenalkan pasangan pertahana kepada 17 PK di Kabupaten Situbondo,"kata Rahmad.


Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengaku bangga karena partai Golkar memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati Nyai Khoirani,  untuk didukung sekaligus diusung pada Pilkada 2024 berdasarkan surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. 


"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berkomitmen untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat Situbondo,"ujar Karna Suswandi.


Menurutnya, diakui dirinya sempat  kaget, saatvmengambil surat ke DPP Partai Golkar yang berisi dukungan pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak 2024. 


"Saya hampir tidak percaya saat mengambil surat penugasan DPP Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai bupati Situbondo,"pungkasnya.(ary)