Kembalikan Formulir ke DPC PDIP, Bacabup Muda Situbondo Naik Motor Diantar Ratusan Ojol

Iklan Semua Halaman

Kembalikan Formulir ke DPC PDIP, Bacabup Muda Situbondo Naik Motor Diantar Ratusan Ojol

15/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Situbondo,Bakal Calon Bupati (Bacabup) muda Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayoga,  mengembalikan   formulir pendaftaran sebagai Bacabup ke Kantor DPC PDIP Situbondo, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024).


Namun, dalam mengembalikan   formulir pendaftaran ke partai pimpinan  Megawati Soekarnoputri, Bacabup yang akrab dipanggil "Rio Patenang" diantar ratusan pendukungya dan para  ojek online (Ojol). Bahkan,  juga didampingi politisi PKB dan  ketua DPRD Kabupaten  Situbondo Edy Wahyudi.


Usai mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Situbondo Rio mengatakan, hari ini, pihaknya diterima dengan baik oleh panitia penjaringan, dalam mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup.


"Bahkan, saya diterima secara kekeluargaan oleh panitia penjaringan DPC PDIP. Selain itu, dalam mengantarkan berkas saya juga diantar para politisi PKB, termasuk ketua DPRD Situbondo (Edy Wahyudi red-), mengingat saya juga diberangkatkan oleh PKB,"ujar Rio, dengan jargon patenang.


Bacabup muda dengan tagline Situbondo naik kelas menegaskan, jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, pihaknya mempunyai program yang tidak muluk-muluk, salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo.


"Dengan  membangun kemitraan  dengan Ojol, karena selama ini mereka bekerja  mandiri tanpa adanya support dari pemerintah,"kata Rio.


Rio menambahkan, pihaknya juga punya program yang belum dilaunching, yakni greeting market atau membuat pasar sendiri, dengan  para PNS diharuskan  makan ikan lokal di Situbondo setiap Rabu, mengingat para PNS mempunyai yang karena punya gaji tetap.


"Bagaimana mendistribusikan ikan  dari nelayan ke PNS,  pasti  teman-teman ojol. Itu penting, supaya kualitas sumber daya kita dengan pendapatan yang bagus  akan menaik kelaskan Situbondo. Itu yang kita sebut dengan Situbondo naik kelas,"bebernya.


Johantono, salah seorang pengurus DPC PKB Situbondo, pihaknya dan ketua DPRD Situbondo sengaja mendampingi Bacabup Rio, mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Situbondo.


"Karena PKB juga resmi mendukung atau mengusung Mas Rio, sebagai Bacabup dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo, sedangkan Bacawabup masih dalam proses komunikasi politik dengan sejumlah parpol kualisi,"ujar Johanto.



Sementara itu, ketua penjaringan Bacabup-Bacawabup DPC PDIP Situbondo  Rudi Afianto mengatakan, jumlah Bacabup dan Bacawabup yang telah mengambil formulir sebanyak 8 orang, namun hingga hari ini total sebanyak 6 orang telah mengembalikan formulir.


"Untuk hari ada dua orang yang mengembalikan, yakni Nyai Hj Khoironi sebagai Bacawabup dan Mas Rio sebagai Bacabup, namun karena hari ini, merupakan batas akhir pengembalian, pada malam ini juga ada dua orang rencananya akan mengembalikan,"katanya.


Pria yang akrab Rudi menegaskan, pihaknya memastikan  PDIP,  akan memberikan rekomendasi kepada  Bacabup dan Bacawabup yang tepat dan amanah, untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024.


"Meski demikian, DPC PDIP Situbondo tidak mempunyai kapasitas untuk menentukan pilihan, karena keputusan untuk memberikan rekomendasi merupakan kewenangan DPP PDIP,"pungkasnya.(ary)