Bupati Karna, Berangkatkan 732 CJH Asal Situbondo Menuju Asrama Haji Surabaya

Iklan Semua Halaman

Bupati Karna, Berangkatkan 732 CJH Asal Situbondo Menuju Asrama Haji Surabaya

24/05/2024


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Bupati Situbondo Karna Suswandi, memberangkatkan sebanyak 732 CJH asal Situbondo menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Pelepasan ratusan CJH yang tergabung dalam Kloter 53 dan 54 itu, dilepas di Alun-alun Kota Situbondo, Jumat (24/5/2024).


Sedangkan 131 CJH yang tergabung dalam Kloter 55 embakarsi Juanda Surabaya, akan diberangkatkan sekitar pukul 14.00 WIB di Ponpes Nurul Huda Peleyan, Kecamatan Kapongan, Situbondo, khusus 131 CJH Situbondo, mereka bergabung dengan CJH dari Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Blitar.


Bupati Karna Suswandi mengatakan, pihaknya meminta para CJH Situbondo, untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji, dan mendoakan agar Kabupaten Situbondo lebih baik kedepan.


"Kami juga minta para pendamping dan petugas kesehatan, dapat memberikan pelayanan yang baik  kepada ratusan CJH. Selain itu, kami mendoakan para CJH Situbondo menjadi haji mabrur,"kata Bupati Karna Suswandi.


Sementara itu, H Syaiful Ali, staf Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo mengatakan, untuk musim haji tahun 2024 ini, tercatat sebanyak 863 orang CJH yang berangkat ke tanah suci Mekkah, mereka tergabung dalam tiga kloter, yakni 53,54 dan kloter 55 embakar Juanda Surabaya.


"Untuk kloter 53 dan 54, diberangkatkan oleh Bupati Karna Suswandi dari Alun-alun Kota Situbondo menuju asrami Sukolilo Surabaya pukul 10.00 WIB, dengan diangkut sebanyak 18 bus,"kata H Syaiful Ali.


Menurut dia, sebanyak 141 CJH asal Situbondo kloter 55, mereka bergabung dengan para CJH asal Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Blitar, ratusan CJH dari KBIH Multazam itu, akan diberangkatkan  dari Ponpes Nurul Huda Peleyan sekitar pukul 14.00 WIB menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya.


"Setelah menginap satu malam di asrama haji Sukolilo, Surabaya, sebanyak 863 CJH asal Situbondo akan diberangkatkan atau diterbangkan dari bandara international Juanda Surabaya,  menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Kamis (25/5/2024) malam,"pungkasnya.(ary)