Warga Situbondo Keluhkan, Anak Punk Berpelukan di Tempat Umum

Iklan Semua Halaman

Warga Situbondo Keluhkan, Anak Punk Berpelukan di Tempat Umum

22/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Puluhan warga Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo, mereka  mengeluhkan ulah anak punk. Pasalnya, sejumlah  pasangan anak punk  sering terlihat bermesraan di depan umum.


Seperti yang terjadi di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo, pasangan anak punk terlihat berpelukan di gazebo di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur.


Ustadz Saiful Hasan, salah satu warga Desa/Kecamatan Besuki mengatakan, ulah anak punk yang berpelukan di tempat umum menjadi perhatian warga. Apalagi Alun-Alun Besuki dijadikan tempat titik kumpul balikan santri ke Pondok Pesantren Nurul Jadid. 


“Orang tua yang ingin mengantarkan santri banyak ngumpul di Alun-Alun Besuki, mereka banyak yang miris melihat anak punk yang mungkin bukan muhrim bebas pelukan di pendapa,”ujar Saiful Hasan, Minggu (21/4/2024).


Menurut dia, begitu melihat perbuatan tak lazim di tempat umum, pihaknya  mencoba untuk menegur anak punk tersebut hingga meninggalkan tempat. Namun pihaknya  tidak sempat bertanya nama dan alamat anak punk  yang ditegur.


“Kedua anak punk   berpakaian  ketat, masak pelukan layaknya suami itstri, tentu sangat mengganggu. Makanya ditegur sama saya. Keduanya langsung pergi ke tengah Alun-Alun,” katanya.


Lebih jaih Saiful menegaskan, seharusnya warga di  sekitar Alun-Alun ikut menjaga. Setidaknya jika  ada perbuatan yang kurang enak dipandang untuk ditegur. Sebab jika mengandalkan  Satpol PP tidak mungkin efektif. Sebab kedatangan anak punk tidak ketahuan kapan datang dan pulangnya.


“Kami  berharap masyarakat sekitar Alun-Alun, untuk ikut menjaga ketertiban di tempat umum,  sehingga kedepan tidak ada lagi perbuatan mesum didepan umum,"pungkasnya.(ary)