Puluhan Sopir Bus Angkutan Lebaran, Jalani Tes Urine di Terminal Situbondo

Iklan Semua Halaman

Puluhan Sopir Bus Angkutan Lebaran, Jalani Tes Urine di Terminal Situbondo

14/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Menjelang puncak arus balik lebaran tahun 2024, petugas gabungan antara  Polres Situbondo dan Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten  Situbondo,  melakukan tes urine  terhadap puluhan sopir angkutan lebaran di terminal Kota Situbondo, Jawa Timur, Minggu (14/4/2024).


Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kasatlantas AKP Tutud Yudho Prastyawan dan petugas Dishub Kabupaten Situbondo, juga memeriksa kelayakan bus angkutan lebaran di terminal di Kota Situbondo.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, tes urine ini untuk memastikan para sopir bus angkutan lebaran bebas narkoba. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.


"Alhamdulillah hasil tes urine, tidak satupun para sopir bus angkutan lebaran,  yang dinyatakan positif narkoba di terminal di Kota Situbondo,"ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu (14/4/2024).


Selain itu, lanjut Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan, hasil pemeriksaan terhadap bus angkutan lebaran di terminal di Kota Situbondo, semuanya bus layak beroperasi.


"Kegiatan tes urine dan pemeriksaan kelayakan bus angkutan lebaran ini. Tujuan utamanya, untuk menekan angka lantas selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024 ini,"pungkasnya.(ary)