Ketua DPRD Situbondo, Sayangkan Sikap Arogan Kabid SDA DPUPP

Iklan Semua Halaman

Ketua DPRD Situbondo, Sayangkan Sikap Arogan Kabid SDA DPUPP

21/03/2024

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Sikap arogan Titik Tarwati,  Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Pemukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, mulai mendapat kecaman dari sejumlah elemen masyarakat Situbondo.


Bahkan, Edy Wahyudi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo, juga menyayangkan sikap arogan Kabid SDA DPUPP, yang menampar tiga kontraktor Situbondo, saat melakukan aksi demo di kantornya.


"Tidak sepantasnya pejabat publik bersikap arogan dan mengarah ke perbuatan kasar. Apalagi menampar  wajah tiga kontraktor, yang sedang menyampaikan aspirasinya,"ujar Edy Wahyudi, Kamis (21/3/2024).


Menurut dia, seorang pejabat publik,  seharusnya Kabid SDA DPUPP menerima semua  kritikan atau masukan dari masyarakat, bukan malah alergi terhadap kritikan.


"Makanya, kami menyayangkan sikap arogan Kabid SDA DPUPP, yang terkesan alergi terhadap kritik yang disampaikan oleh masyarakat,"kata Edy.


Lebih jauh Edy menambahkan, karena saat ini, video Kabid SDA DPUPP viral melalui pesan berantai di media sosial (Medsos), sehingga tindakan arogan pejabat publik itu,  menuai kecaman dari sejumlah elemen masyarakat.


"Saya baru tahu ada pejabat DPUPP Situbondo bersikap arogan, setelah saya melihat video tersebut  di grup WA,"pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Viral di media sosial (Medsos) Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Pemukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, menampar para pendemo di pintu masuk Kantor DPUPP Kabupaten Situbondo.


Dalam video berdurasi sekitar 8 detik, Titik Tarwati, Kabid yang dituding sebagai pejabat arogan mendatangi para pendemo. Bahkan, perempuan berhijab asal Kabupaten Bondowoso itu, langsung menampar wajah tiga pendemo.(ary)