Nonton Konser Dangdut di Depan Pendopo Situbondo, Tujuh Pemuda Kehilangan Ponselnya

Iklan Semua Halaman

Nonton Konser Dangdut di Depan Pendopo Situbondo, Tujuh Pemuda Kehilangan Ponselnya

27/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Selain diwarnai aksi tawur antar penonton, konser dangdut dalam rangka Situbondo Ethnic Festival (SEF) kedua tahun 2023, juga diwarnai dengan maraknya aksi pencurian ponsel milik para penonton konser dangdut tersebut, Minggu (27/11/2023) malam.


Diperoleh keterangan, sebanyak tujuh pemuda  asal Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Situbondo mengaku kehilangan ponselnya, saat nonton konser dangdut di depan Pendopo Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dengan bintang tamu artis ibukota, yakni Happy Asmara.


Saat ini, sebanyak 7 pemuda yang mengaku  kehilangan ponselnya, mereka melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolres Situbondo. Bahkan, secara bergantian mereka diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo.


Novi (27), salah seorang korban mengatakan, sebelum konser dangdut Situbondo Ethnic Festival (SEF) Tahun 2023 dimulai, teman-teman sepakat untuk mengumpulkan ponsel. Saat itu, teman-teman sepakat  untuk menitipkan 7 ponsel kepada dirinya.


"Sehingga saya langsung memasukan 7 ponsel ke dalam tas, dengan posisi tas saya ada didepan. Bahkan, salah satu  ponsel merknya Iphon,  dan baru 5 bulan beli dengan harga Rp8 juta,"ujar Novi, saat melaporkan ke Mapolres Situbondo, Senin (27/11/2023).


Namun, saat Happy Asmara dipanggil agar naik ke panggung oleh MC dalam konser dangdut tersebut, tiba-tiba lampu di pendopo Situbondo padam. Bahkan, salah seorang penonton  melempar petasan didepan para korban.


"Sehingga saya dan teman-teman berusaha menghindar dari ledakan petasan. Diduga kuat, saat saya dan teman-teman panik, pelaku langsung mengambil 7 ponsel yang disimpan di dalam tas,"bebernya.


Lebih jauh Novi menegaskan, dirinya baru tahu 7 ponsel di dalam tasnya raib, setelah petasan yang dilempar salah seorang penonton meledak, dan mengetahui resleteng tasnya dalam kondisi terbuka.


"Mengetahui 7 ponsel teman-teman termasuk ponsel saya sudah raib di dalam tas, sehingga pada saat itu, saya dan teman-teman langsung melakukan upaya pencarian, sebelum melaporkan kasus pencurian 7 ponsel ke Mapolres Situbondo,"pungkasnya.


Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Akhmad Sutrisno membenarkan, jika tujuh pemuda melaporkan kehilangan ponselnya, saat nonton konser dangdut didepan pendopo Kabupaten Situbondo, dengan bintang tamu artis ibukota Happy Asmara.


"Untuk mendalami kasus pencurian 7 ponsel tersebut, penyidik akan memanggil para korban untuk diminta keterangannya,"kata Iptu Akhmad Sutrisno.


Sekadar diketahui, tujuh pemuda yang mengaku kehilangan ponsel. Masing-masing adalah, Holidi Iphon, Rosi oppo reno 4, Ahmad Yushad oppo A 57, Novi Samsung A7, Hendrik Budiayawan realme, Ayik oppo reno 4, dan Sayyid realme. Tujuh korban tersebut berasal dari Desa Semiring, Kecamatan Mangaran.(ary)