Dilindas Truck Bermuatan 50 Ton Besi, PNS Kantor Kemenag Situbondo Meninggal

Iklan Semua Halaman

Dilindas Truck Bermuatan 50 Ton Besi, PNS Kantor Kemenag Situbondo Meninggal

29/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) bernama Khairul Anwar (52) warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo meninggal dunia, akibat dilindas truck trailer nopol B 9385 BEH di jalur pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Rabu (28/11/2023).


Bahkan, kondisi tubuh PNS yang diketahui bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan  Mangaran, Situbondo hancur. Selain itu, seluruh organ tubuh korban juga  terburai dilokasi kejadian, sehingga mengakibatkan  korban langsung tewas dilokasi kejadian.


Diperoleh keterangan, berdasarkan informasi dilokasi kejadian, sebelum dilindas truck trailer bermuatan besi dengan berat sekitar  50 ton, yakni truck  dikemudikan Mulyono (50) warga Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, korban  mengendarai motormya dari arah barat menuju ke arah timur, dengan posisi ada di belakang truck trailer tersebut.


Namun, saat melintas dilokasi kejadian,  korban hendak mendahului truck trailer didepannya, sedangkan saat bersamaan dari  arah berlawanan muncul Minibus yang tidak diketahui identitasnya, sehingga korban panik dan korban terjatuh ke kolong truck trailer tersebut. Bahkan,   sekujur tubuhya terlindas ban truck trailer bagian belakang  sebelah kanan.


Ironisnya lagi, dalam insiden laka lantas tersebut, tubuh pegawai Kantor Kemenag Situbondo  terseret hingga beberapa meter  truck trailer,  yang sarat dengan  muatan besi beton seberat 50 ton, sehingga mengakibatkan korban tewas dilokasi kejadian, dengan kondisi  organ tubuh dalam korban  berserakan di badan jalan aspal di lokasi kejadian.


"Saya tidak tahu  kalau melindas pemotor. Saya baru  tahu ada seorang pemotor berteriak minta agar berhenti. Bahkan, setelah berhenti ternyata ada pemotor terlindas,"ujar Mulyono, sopir truck trailer, Rabu (29/11/2023).


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa membenarkan, seorang pemotor  meninggal  akibat dilindas truck trailer. Bahkan, disebut-sebut korban  merupakan pegawai Kantor Kemenag Situbondo, yang bertugas di Kantor KUA Mangaran, Situbondo.


"Dugaan sementara, korban tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, saat mendahului kendaraan truck trailer bermuatan besi di depannya,"ujar Ipda Kadek Yasa.(ary)