Puluhan Jamaah Umrah PT Berkah Zamzam Ditelantarkan di Kota Makkah

Iklan Semua Halaman

Puluhan Jamaah Umrah PT Berkah Zamzam Ditelantarkan di Kota Makkah

10/10/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Sejumlah jamaah umrah PT  Berkah Zamzam  Wisata, yang beralamat di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo mengaku ditelantarkan oleh penyelenggara, lantaran diusir dari hotel tempatnya menginap.


Pasalnya, PT Zamzam selaku penyelenggara umrah tidak membayar sewa hotel Shurakaah Al Khair Ajyad Hotel di Kota Makkah, sehingga puluhan jamaah umrah asal Bondowoso, mereka  terpaksa tidur diamper hotel tempatnya menginap.


Salah seorang jamaah umrah bernama Sugeng asal Kabupaten Bondowoso mengatakan,  pelayanan PT Zamzam  hanya tekesan  mencari keuntungan sendiri tanpa memperhatikan kenyamanan  jamaah umrah. 


“Awalnya saya  berangkat pada tanggal 29, kadung siap-siap mau berangkat ternyata satu jam sebelum berangkat dibatalkan dengan cara sepihak. Padahal, saya sudah ambil cuti di kantor,"ujar Sugeng, Selasa (10/10/2023).


Beruntung, saat itu dirinya tidak menggelar selamatan, sehingga tidak satupun para tetangga yang tahu kalau  dirinya gagal untuk  berangkat umrah.

 

“Saya mau berangkat  umrah para  tetangga tidak ada yang tahu,"katanya.


Lebih jauh Sugeng menambahkan, selain ditelantarkan selama  di kota Makkah, sebanyak 36 jamaah umrah juga ditelantarkan di bandara Juanda Surabaya,  dan bandara kuala lumpur Malaysia.


"Jadi pelayanan PT Zamzam dikeluhkan para jamaah,"katanya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui ponselnya,  Direktur PT. Berkah Zamzam Wisata, Hj. Agustin Eka Trisanti, belum bisa dikonfirmasi. Di chat melalui pesan Whatsapp tidak dibalas, ditelepon pakai jaringan seluler dan whtasapp juga tidak diangkat meskipun berdering.(ary)