Aliansi Pemuda Situbondo, Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Iklan Semua Halaman

Aliansi Pemuda Situbondo, Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024

12/10/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Sekelompok pemuda  Situbondo, yang mengatasnamakan dirinya sebagai relawan Gibran Rakabuming Raka,  menyatakan sikap politiknya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Mereka mendeklarasikan  mengusung Wali Kota Solo,  untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden ( Cawapres) pada Pilpres mendatang.


Deklarasi sebagai bentuk komitmen untuk mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pada Pilpres  tahun 2024 mendatang, yang dihadiri sebanyak 300 anggota  aliansi  pemuda Situbondo itu, dilaksanakan di salah satu cafe di Kota Situbondo.


Koordinator aliansi pemuda Situbondo Abdul Gani menjelaskan, bahwa Gibran Rakabuming merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional. Makanya,  aliansi pemuda Situbondo  mengusung Gibran sebagai Cawapres.


"Dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, aliansi pemuda Situbondo melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada mas Gibran Rakabuming Raka," kata Abdul  Gani, Kamis (12/10/2023).


Abdul Gani menegaskan, dukungan terhadap Gibran untuk maju sebagai Cawapres bukan tanpa alasan, Gibran Rakabuming sudah layak menjadi Cawapres di Piplres  2024, lantaran segudang torehan prestasi yang telah diukir  di Kota Solo.


"Kita  semua tahu bahwa kepemimpinan Mas Gibran sebagai walikota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Mas Gibran menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi,"bebernya.


Lebih jauh Abdul Gani menambahkan, berdasarkan data dari KPU Situbondo, jumlah gen Z dan milineal yang mempunyai pilih  mencapai 49 persen. Sehingga dasar data KPU Situbondo.


"Aliansi pemuda Situbondo, sepakat untuk mengusung Gibran untuk maju sebagai Cawapres. Bahkan, siap untuk memenangkan pada Pilpres 2024 mendatang,"pungkasnya.(ary)