Orang Tua Bocah Tuna Wicara Situbondo Resmi Lapor Polisi

Iklan Semua Halaman

Orang Tua Bocah Tuna Wicara Situbondo Resmi Lapor Polisi

17/07/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Suhadam (52) warga Dusun Tanjung, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo resmi melaporkan kasusnya meninggalnya SG,  anaknya ke Mapolsek setempat. Itu dilakukan lantaran SG,  yang diketahui sebagai  penyandang tuna wicara dan tuna rungu dinilai  meninggal tidak wajar.


Namun, dalam melaporkan kasus meninggalnya  SG,  yang ditemukan tewas gantung diri   ke Polsek Mangaran, Situbondo, pria yang diketahui berprofesi  sebagai buruh tani tersebut,  didampingi salah  seorang kuasa hukumnya, yakni Taufik Safala.


"Kami sengaja mendampingi orang tua bocah  SG (Suhadam red-) ke Mapolsek Mangaran, karena keluarga menilai SG meninggal dengan  tidak wajar. Masak SG yang diketahui tuna wicara dan tuna rungu nekat gantung diri,"ujar Taufik Safala, Senin (17/7/2023).


Taufik menegaskan, berdasarkan keterangan keluarga Suhadam, di sekujur tubuh  SG terutama dipunggung ditemukan lebam. Bahkan, berdasarkan informasi saat ditemukan gantung diri di kamar mandi mulut SG disumpal kain.


"Makanya, untuk mengungkap fakta sebenarnya tentang penyebab meninggalnya SG, saya mendampingi  Pak Suhadam melaporkan ke Mapolsek Mangaran,"bebernya.


Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan, jika Suhadam melaporkan meninggalnya  SG ke Mapolsek Mangaran, Situbondo, dalam laporannya, keluarga menilai SG meninggalnya tidak wajar.


"Ya tadi, ayah kandung SG laporan ke Polsek Mangaran,"katanya.(ary)