Persatuan Pondok Pesantren Indonesia Himbau Gelar Istighosah Doakan Mahfud MD

Iklan Semua Halaman

Persatuan Pondok Pesantren Indonesia Himbau Gelar Istighosah Doakan Mahfud MD

06/04/2023

Menkopolhukam RI, Mahfud MD(foto.Inews)

 jurnalbesuki.com - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se Indonesia (MP3I) mengeluarkan himbauan agar pondok-pondok pesantren dan majelis Taklim yang tersebar di Indonesia melakukan gelar Istighosah untuk mendoakan Menkopolhukam RI Mahfud MD.


Himbauan itu dikeluarkan sebagai bentuk dukungan moral kepada Mahfud MD yang saat ini sedang berjuang membongkar dugaan transaksi jangkal senilai Rp. 349 Trilyun di Kementerian Keuangan.


"Mengimbau agar seluruh pengasuh pondok pesantren dan pimpinan majelis taklim untuk menyelenggarakan istigasah guna memohon pertolongan agar Allah SWT memberikan kesehatan, kekuatan, dan pertolongan kepada Prof. Mahfud MD, Menko Polhukam," Demikian bunyi surat yang dikeluarkan MP3I tersebut.


Surat imbauan ini ditanda tangani oleh Ketum MP3I Zaim Ahmad Ma'shoem, Sekjen MP3I Shofiyullah Muzammil serta Ketua Majelis Pembina MP3I Habib Umar Muthohar dan Sekretaris Majelis Pembina MP3I Ahmad Badawi.


MP3I berharap Mahfud dan pemimpin bangsa lainnya yang sedang memperjuangkan keadilan dan kejujuran tetap diberikan kesehatan dan pertongan oleh Allah SWT.


"Demi terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," bunyi surat tersebut.


Ketum MP3I Zaim Ahmad Ma'shoem sudah membenarkan surat imbauan tersebut dikeluarkan oleh MP3I. "Betul," kata Zaim.(cnn/hans)