Jelang Lebaran, Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras

Iklan Semua Halaman

Jelang Lebaran, Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras

17/04/2023

 


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang hari raya idul fithri 1444 Hijriah, Polres Situbondo,  memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk jenis miras. Hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat)   tahun 2023, Senin (17/4/2023).


Selain memusnahkan sebanyak 2.145 botol miras, namun Polres Situbondo juga memusnahkan sebanyak 46 ribu butir obat keras berbahaya (okerbaya), dan pemusnahan sebanyak 67 knalpot brong, hasil operasi balap liar di Situbondo.


Kegiatan pemusnahan ribuan   botol miras, 46 ribu okerbaya dan knalpot brong di halaman depan Mapolres Situbondo. Itu dilakukan secara bersama Bupati Karna Suswandi, Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi, Dandim Letkol Bayu Anjas Asmoro, dan Kajari Ginanjar Cahya Permana.


Menariknya, Bupati Karna Suswandi menjadi operator alat berat, untuk menggilas ribuan botol miras hasil operasi pekat tahun 2023, baik hasil operasi pekat petugas Samapta, Satreskoba Polres Situbondo, maupun hasil operasi pekat Polsek Jajaran.


Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto  mengatakan, ribuan botol miras dari berbagai jenis merk yang dimusnahkan itu, merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) tahun 2023.


"Ini dilakukan dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Situbondo  dalam momen bulan suci ramadlan Utamanya, kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmant


Menurutnya, karena peredaran miras dalam beberapa bulan terakhir ini mulai marak di Kabupaten Situbondo. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, 

pihaknya akan rutin   menggelar operasi peredaran Miras tersebut.


“Kami akan rutin akan melakukan razia  miras di Kabupaten Situbondo. Karena miras merupakan salah satu atensi dari  Kapolri,” pungkasnya.(ary)