Polres Situbondo, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di CFD

Iklan Semua Halaman

Polres Situbondo, Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di CFD

12/02/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Petugas satuan lantas (Satlantas) Polres Situbondo, melakukan sosialisasi  keselamatan berlalu lintas, saat kegiatan Care Free Day (CFD) di Kota Situbondo, Jawa Timur, Minggu (12/2/2023).


Selain membagikan ratusan brosur, yakni brosur operasi keselamatan Semeru 2023, yang  dimulai tanggal 7-20 Pebruari 2023, 

petugas lantas yang dipimpin langsung Kanit Laka Polres Situbondo, juga meminta para pengunjung CFD untuk tetap  tertib berlalu lintas saat berkendara.


Tujuh sasaran dalam operasi keselamatan Semeru 2023 diantaranya; pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengemudi dalam keadaan mabuk.


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi  keselamatan  pada kegiatan CFD, mengingat kegiatan yang  dilaksanakan setiap minggu pagi itu, hampir dipastikan akan dipadati pengunjung yang berolahraga, dan berwisata kuliner di Kota Situbondo.


"Makanya, kami memanfaatkan momen CFD, untuk melakukan sosialisasi tentang operasi Semeru 2023 yang dimulai tanggal 7-20 Pebruari 2023 mendatang,"kata Ipda Kadek Yasa, Minggu (12/2/2023).


Menurut dia, dengan kegiatan sosialisasi keselamatan di CFD di Kota Situbondo, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,  sehingga dapat menekan angka  pelanggaran dan angka laka lantas di Situbondo.

“Operasi keselamatan Semeru 2023 ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas di wilayah Kabupaten Situbondo,”pungkasnya.(ary)