Jelang Ramadlan, Polres Situbondo Amankan Puluhan Botol Miras

Iklan Semua Halaman

Jelang Ramadlan, Polres Situbondo Amankan Puluhan Botol Miras

26/02/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Menjelang datangnya bulan suci Ramadlan, petugas  Samapta Polres Situbondo, melakukan  razia ke sejumlah toko, yang ditengarai menjual minuman keras (miras).


Hasilnya, petugas yang dipimpin Kasat Samapta AKP Sudpendi, berhasil mengamankan sebanyak 20 botol miras berbagai merk, puluhan botol miras tersebut diamankan disejumlah toko di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.


Selanjutnya, untuk memberikan efek jera, untuk didata dan dilakukan pembinaan, pemilik toko langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Selain itu, puluhan botol miras tersebut juga diamankan di Mapolres Situbondo sebagai barang bukti.


Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi mengatakan, menjelang bulan suci Ramadlan, pihaknya sengaja melakukan razia pekat ke sejumlah toko di kampung pesisir Desa Kilensari. Sebab, berdasarkan informasi miras marak di kampung pesisir tersebut.


"Sehingga kami langsung bergerak dilokasi. Bahkan, kami berhasil mengamankan sebanyak 20 botol miras. Untuk penjual miras tersebut, selain didata dan dilakukan pembinaan, pemiliknya terancam sanksi Tipiring,"kata AKP Sudpendi, Minggu (26/2/2023).


Menurut dia, karena peredaran miras diketahui masih marak di Kota Situbondo, pihaknya akan terus melakukan razia  miras ke sejumlah toko yang ditengarai menjual miras.


"Oleh karena itu, saya  mengimbau masyarakat agar tidak memperjual belikan ataupun mengkonsumsi minuman keras, karena membahayakan kesehatan juga menggangu kamtibmas,"pungkasnya.(ary)