Angin Kencang di Banyuwangi Rusak Rumah Hingga Tewaskan Warga

Iklan Semua Halaman

Angin Kencang di Banyuwangi Rusak Rumah Hingga Tewaskan Warga

03/01/2023

Situasi pasca terjadi angin kencang dan hujan lebat Banyuwangi(foto.kompas)

 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Senin (02/01/2023) menyebabkan sejumlah kerusakan bahkan menewaskan satu warga.


Informasi yang dihimpun menyebut Angin kencang yang teradi merusakan banyak rumah warga terutama bagian atap rumah, merobohkan tembok bangunan dan menumbangkan banyak pepohonan.


Bahkan angin ribut itu telah menyebabkan satu warga di Kecamatan Bagorejo Tewas akibat tertimpa tembok bangunan rumahnya yang ambruk. "Angin kencang itu juga telah menyebabkan satu warga meninggal dunia tertimpa tembok," ujar Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Banyuwangi, Mujito kepada wartawan, Senin (02/01).


Korban yang tewas itu bernama Rahmadi ((61) warga Sendang, Desa Kebon Dalem Kecamatan Bagorejo Banyuwangi. "Kami menyempaikan duka cita mendalam akan meninggalkan korban angin kencang yang disertai hujan yang merata di Banyuwangi selatan," tambah Mujito.


BPBD Banyuwangi mencatat, ada delapan kecamatan yang terdampak angin kencang. Mulai rumah roboh hingga pohon tumbang. "Delapan kecamatan itu meliputi Kalibaru, Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo, Tegaldlimo, Muncar, Srono, dan Blimbingsari," terang Mujito.


Menurut Mujito, upaya evakuasi sudah dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuwangi. "Namun sampai malam ini kita belum selesai. Rencana kami lanjutkan besok pagi untuk evakuasinya," jelas Mujito.(Ally/hans)