Pria Banyuwangi Ini Bacok Tetangga Hingga Kritis Gara-gara Cemburu

Iklan Semua Halaman

Pria Banyuwangi Ini Bacok Tetangga Hingga Kritis Gara-gara Cemburu

15/12/2022


Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Seorang pria bernama Haniman (43) warga Dusun Kalisepanjang, Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Jawa Tmur mendadak gelap hingga tega membacok tetangganya dengan clurit karena dibakar api cemburu. Korban adalah Mistarum (43) yang merupakan tetangga pelaku. 


Kapolsek Glenmore AKP Satrio kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa peristiwa pembacokan itu terjadi pada hari sabtu, 10 Desember 2022 lalu. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius pada bagian Kepala terutama bagian belakang, leher dan tangan hingga lengan.


Korban atas bantuan warga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bhati Husada Krikilan Glenmore untuk mendapatkan bantuan medis  dan karena kondisinya kritis.


Sementara pelaku, Usai melakukan aksi pembacokan, Pelaku melarikan diri dan bersembunyi hingga beberapa hari. "Pelaku baru ditangkap setelah hari keempat dan ditemukana bersembunyi di pemakaman umum Afdeling Kebun Waringin Kalikempit, Dusun Kaligondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore," terang AkP Satrio menjelaskan.


Di hadapan penyidik, Haniman mengaku nekat membacok korban karena cemburu. Ia menuding korban telah berselingkuh dengan istrinya. "Pelaku cemburu terhadap korban, diduga istri pelaku selingkuh dengan korban," bebernya.


Selain mengamankan pelaku penganiayaan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Salah satunya celurit yang digunakan untuk membacok korban. Saat ini Haniman masih diperiksa lebih lanjut. "Tersangka berikut barang buktinya kami amankan di Mapolsek Glenmore untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tandas Satrio.(detik/hans)