Ditinggal Melayat, Mobil Warga Banyuwangi Tertimpa Pohon Tumbang

Iklan Semua Halaman

Ditinggal Melayat, Mobil Warga Banyuwangi Tertimpa Pohon Tumbang

16/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah mobil Daihatsu Taruna Nopol P 1868 RA milik Hariyanto (42) warga Kabupaten Banyuwangi, tertimpa pohon manggan besar yang tumbang di Lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Situbondo, Jumat (16/12/2022).


Akibat tertimpa pohon mangga berukuran  besar yang tumbang di halaman warga  tersebut, bodi mobil berwarna hitam putih  mengalami rusak berat tak berbentuk, dengan kerugian materi diperkirakan puluhan juta rupiah.


Meski demikian, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam  bencana pohon tumbang tersebut. Sebab, saat kejadian korban bersama keluarganya sedang melayat di rumah kerabatnya, sementara mobilnya di rumah Evi, warga lingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Situbondo.


Diperoleh keterangan, kejadian berawal saat korban Hariyanto bersama  keluarga saat melayat di rumah kerabatnya dilingkungan Karangasem, Situbondo. Saat itu, korban numpang parkir di halaman Evi, yang tak lain merupakan salah seorang  tetangga kerabat kerabat korban.


Namun, saat korban asyik bercengkrama dengan kerabatnya, tiba-tiba pohon mangga berukuran besar tumbang dan mengenai bodi mobilnya yang di parkir, sehingga  mengakibatkan bodi mobil korban  bagian atas mengalami rusak berat tak berbentuk.


 "Saya kaget, saat nyantai bersama keluarga di lingkungan Karangasem, saya diberitahukan Bu Evi (pemilik rumah red-), jika mobil saya tertimpa pohon mangga yang tumbang,"ujar Hariyanto, Jumat (16/12/2022).


Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten  Situbondo Puryono  AKP  membenarkan adanya pohon tumbang menimpa mobil Daihatsu Taruna, yang sedang parkir di halaman rumah Evi warga dilingkungan Karangasem, Kelurahan Patokan, Situbondo.


“Begitu mendapat informasi ada pohon tumbang, petugas Pusdalop BPBD Situbondo langsung meluncur ke lokasi kejadian. Bahkan, langsung memotong dan mengevakuasi  pohon yang tumbang dengan menggunakan chain saw, yang mengenai mobil milik korban"kata Puryono.(ary)