Tokoh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jalan Bareng Daftarkan Parpol ke KPU

Iklan Semua Halaman

Tokoh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jalan Bareng Daftarkan Parpol ke KPU

10/08/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com) - Tiga partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). 


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa berjalan bersama dari depan Plaza Mandiri, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang berjarak 650 meter. 


Pantauan dilokasi pada pukul 09.45 WIB, ketiga ketua umum itu berjalan diiringi ratusan kadernya masing-masing.


Ruas Jalan Imam Bonjol dari depan kantor KPU ke arah Bundaran HI pun ditutup oleh pihak kepolisian. Sebab ketiga parpol itu juga menggelar pawai kebudayaan di sepanjang jalan. 


Partai Golkar diwakili barisan marching band dan reog ponorogo, PPP bersolek dengan rombongan marawis dan PAN diiringi oleh tarian adat Papua.


Diketahui PAN, PPP dan Partai Golkar bakal menjadi partai urutan ke 19 hingga 21 yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. 


Sebelumnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah lebih dulu mendaftar ke KPU pada pukul 09.00 WIB. 


Pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 masih dibuka hingga Minggu (14/8/2022). 


Parpol yang berkas pendaftarannya belum lengkap diberi waktu melengkapi hingga hari terakhir masa pendaftaran.(kompas.com/hans)