Heboh Bayi Dalam Kardus Menangis Diteras Rumah Warga Jember

Iklan Semua Halaman

Heboh Bayi Dalam Kardus Menangis Diteras Rumah Warga Jember

19/06/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Masyarakat kembali dihebohkan dengan penemuan bayi didalam kardus yang masih menangis diteras rumah warga. Bayi berkelamin perempuan itu mengagetkan penghuni rumah bernama Basori, warga Dusun Besuki, Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. 


Basori menuturkan, ketika menjelang subuh seperti biasanya, dirinya sudah bangun untuk persiapan sholat. Tetapi kaget karena mendengar tangisan bayi ddepan rumahnya.  Ketika membuka pintu depan rumahnya, ternyata sumber tangisan itu berada diteras rumah. 


"Saat tadi mau persiapan Salat Subuh, saya mendengar suara tangis bayi di depan teras rumah. Saya pastikan itu suara tangisan bayi, saya cepat-cepat keluar, dan ya kaget ada bayi dalam kardus ini," kata Basori, Minggu (19/6/2022).


Diterangkan Basori, selain kardus berisi bayi itu, disebelahnya ada tas berwarna hijau berisi perlengkapan bayi dan sepasang anting emas.


Basori menduga bayi malang itu dititipkan kepada dirinya untuk dirawat. Namun ia merasa khawatir dan langsung melaporkan ke RW setempat yang kemudian diteruskan ke polsek.  "Khawatir macam-macam, saya lapor ke warga dan Ketua RW. Kemudian diteruskan ke Mapolsek Semboro," tutur Basori.


Kanit Reskrim Polsek Semboro Bripka Anton Wijaya membenarkan adanya laporan penemuan bayi tersebut. Mendapat laporan itu, petugas dari Polsek Semboro bergegas ke rumah Basori. Sedangkan bayi malang tersebut langsung dibawa ke puskesmas.


"Benar tadi ada warga yang mengaku menemukan bayi dalam kardus berada di depan rumah. Tepatnya di teras rumah salah seorang warga," kata Anton.(detik/hans)