Tiga Anak Dibawa dan Ditinggal Orang Misterius di Pulau Merah

Iklan Semua Halaman

Tiga Anak Dibawa dan Ditinggal Orang Misterius di Pulau Merah

23/05/2022


 Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Tiga anak dibawah umur ditemukan penjaga pantai sedang kebingungan di Pulau Merah banyuwangi. Mereka mengaku dibawa orang misterius dan diajak rekreasi, tetapi orang itu kemudian menghilang.


Penjaga pantai yang menemukan ketiga bocah itu sekitar pukul 17.00 WIB kemarin (22/05/2022) langsung melapor ke Polisi. ketiga anak itu masing-masing MHH (9), RNA (11) dan JER (11) warga Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwang.


Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, pengawas pantai menemukan tiga anak ini di depan pintu masuk Pantai Pulau Merah.


"Ketemu di sekitar pintu masuk Pulau Merah. Waktu itu kan pengawas pantai melakukan pengecekan pengunjung menemukan mereka," ujarnya kepada detikJatim saat dikonfirmasi.


Pengawas pantai kemudian menanyakan kepada ketiga bocah itu di mana orang tua mereka. Rupanya ketiganya tidak bersama orang tuanya. Ketiganya mengaku diajak pria misterius saat bermain di sekitar rumah. Ketiganya kemudian ikut berwisata di Pantai Pulau Merah.


"Saat bermain itu ada pria misterius yang mengajak ke Pulau Merah. Akhirnya mereka ikut," tambahnya.


Saat bermain itulah, kata Lita, ketiganya ditinggal begitu saja di pantai tersebut. Pria itu tiba-tiba hilang entah kemana saat ketiga anak-anak itu bermain.


"Saat bermain ditinggal. Jadi mereka bingung," tambahnya.


Hingga akhirnya, pengawas pantai menemukan mereka. Ketiganya kemudian melaporkan temuan tiga bocah itu ke Polsek Pesanggaran.


"Setelah menerima laporan kami langsung menyebarkan informasi penemuan anak-anak ini," tegasnya.


Hingga akhirnya, selang beberapa lama, pihak keluarga pun ditemukan. Mereka pun langsung menjemput ketiga anak yang dianggap keluarganya hilang itu.


"Alhamdulillah sudah ditemukan. Kemudian ketiganya langsung dibawa pulang," pungkasnya.(detik/aly)