Prabowo Subianto Sambangi Pengasuh PP Al-qodiri Jember

Iklan Semua Halaman

Prabowo Subianto Sambangi Pengasuh PP Al-qodiri Jember

03/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto datang ke Jember untuk berkunjung ke Komplek Pondok Pesantren Al-qodiri asuhan KH Muzakki Syah. Prabowo datang dengan menaiki Helikopter dan mendarat di alun-alun kota dengan sambutan dari Bupati Jember H. Hendy Siswanto. Prabowo langsung melanjutkan perjalanan ke Kediaman KH Muzakki Syah. 


Kunjungan ke Pimpinan Pesantren Al Qodiri KH Ahmad Muzakki Syah, tampaknya lebih bersifat pribadi, tidak tampak ada agenda politik. Usai menjumpai KH Muzakki, Prabowo melanjutkan perjalanannya menggunakan Helikopter. Selasa (03/05/2022) siang.


Bupati Jember yang menyambut awal kehadiran Menteri Pertahanan RI itu menyebut kunjungan Prabowo ke Jember adalah pribadi. 

"Ada pembicaraan singkat dengan Pak Probowo. Kunjungan ini pribadi ya, antar sahabat, beliau datang ke Ponpes Al Qodiri," kata Bupati Hendy saat dikonfirmasi usai menyambut kedatangan Prabowo di Alun-Alun Kota Jember.


Hendy menjelaskan, Prabowo tidak sempat berkunjung ke Pendapa Wahyawibawagraha dan langsung melanjutkan perjalanan ke Ponpes Al Qodiri.


"Waktunya agak cepat karena memang banyak tempat yang harus dikunjungi. Juga melihat cuaca sehingga tidak sempat ke pendopo. Tapi beliau berjanji nanti lain waktu akan mampir ke Jember," tambah Hendy.


Apakah sempat ada pembicaraan khusus dengan Prabowo dalam pertemuan singkat itu? "Gak ada pembicaraan khusus, ya hanya mengucapkan minal aidin walfaidzin saja. Alhamdulillah beliau bisa datang ke Jember. Beliau lanjut ke Situbondo, kemudian kembali ke Surabaya. Terus informasinya tadi akan ke Madura," imbuhnya.


Tiba di Ponpes Al-Qodiri Jember, Prabowo bertemu dengan Kiai Muzakki, selaku pengasuh ponpes tersebut. Tampak M Fawaid selaku Bendahara Gerindra Jatim menyambut hangat Prabowo Subianto.


Menurut pria yang akrab disapa Gus Fawaid ini, Prabowo sudah dianggap sebagai keluarga karena lama bersahabat dengan Kiai Muzaki. Kedatangan Prabowo untuk melihat kondisi Kiai Muzaki yang saat ini dalam kondisi kurang sehat dan ditawarkan berobat ke Jakarta.


"Alhamdulilah Pak Prabowo diwaktu lebaran ini sudah jauh-jauh dari Jakarta berkenan mampir ke Al Qodiri menjaga silaturahmi sebagai sahabat lama dan mendoakan Pak Prabowo yang terbaik" kata Gus Fawaid.


Gus Fawaid yang mewakili keluarga Al Qodiri merasa sangat terhormat bisa bersilahturahmi dengan Prabowo dan segenap rombongan pimpinan DPP Gerindra. Dalam momen ini, Prabowo juga memberikan buku yang ia tulis terkait berbangsa dan bernegara yang langsung diterima oleh Kiai Muzaki.


Diketahui, Ketum Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi lebaran di wilayah Jatim. Di antaranya Prabowo mengunjungi Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember.(detikjatim/hans)