Ponpes Assuniyah Al-jauhari Resmikan SMK Untuk Santri

Iklan Semua Halaman

Ponpes Assuniyah Al-jauhari Resmikan SMK Untuk Santri

17/05/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pondok Pesantren Assuniyah Al-jauhari Kencong menambah kelengkapan unit pendidikan untuk para santri yang menimba ilmu dilembaga yang memilik ribuan santri itu. Pada hari senin kemarin, diresmikan unit sekolah baru bernama SMK Assuniyah al Jauhari.


KH Ghonim Jauhari menyatakan Assuniyah sudah memiliki unit-unit pendidikan yang dibutuhkan para santri dan disesuaikan dengan keinginan dan bakatnya. Selain SMK yang diresmikan, Assuniyah sudah memiliki lembaga pendidikan SD, SMP, MTs dan SMA.  "Assuniyah juga sudah memiliki perguruan tinggi sebagai kelanjutan pendidikan santri yaitu Inafas," ujar Putra KH Jauhari Zawawi itu menjelaskan.


Sementara Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang hadir dalam acara peresmian SMK itu menyatakan kegembiraannya terhadap penambahan fasilitas pendidikan dipesantren Assuniyah yang berlokasi di Kecamatan Kencong tersebut. 


Menurut Hendy, SMK sangat diperlukan di pesantren, untuk melengkapi ilmu pengetahuan formal di sekolah. “Karena di SMK banyak program pendidikan, dan pelatihan – pelatihan untuk bekal bekerja usai lulus dari sekolah,” ujar Hendy.


Keberadaan SMK Asssuniyyah Al jauhari, menurut Hendy santri dapat meningkatkan kompetensinya melalui BLK. “Kemarin kami lihat ada BLK Teknologi Informasi, dan ada BLK yang mengajarkan jahit Menjahit,” ucap Hendy.


Karenanya, Hendy berjanji melalui Pemerintah kabupaten Jember, akan mensupport dengan memberikan dukungan atas perkembangan SMK Asssuniyyah ke depan.(hans)