Nekat Mbobol Rumah Polisi, Saat Disergap Melawan, Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

Iklan Semua Halaman

Nekat Mbobol Rumah Polisi, Saat Disergap Melawan, Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

12/05/2022


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Binakal Bondowoso tergolong agak unik. Pasalnya, Pencuri yang beraksi tergolong nekat karena yang dibobol adalah rumah seorang Anggota Kepolisian setempat. Lebih unik lagi, pelaku dengan korban sudah saling kenal.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan Pelaku berinisial MA (32) dengan korban sering ketemu dan ngobrol di rumah mertua korban karena bertetangga dengan pelaku.  Sehingga pelaku juga sudah tahu bahwa rumah yang disatroni di Desa Selolembu, kecamatan Curahdami Bondowoso itu adalah rumah menantu tetangga rumahnya.


"Jadi korban kan sering berkunjung ke rumah mertuanya. Nah, pelaku tahu kalau korban itu polisi. Pelaku kenal dengan korban," ucap salah seorang sumber internal kepolisian, Kamis (12/5/2022).


Tetapi pelaku tetap nekat melakukan aksi pencurian. Pelaku tahu betul rumah sedang kosong karena korban sedang bersilaturrahmi ke rumah mertuanya. Aksipun dilakukan pelaku. Dari rumah korban, pelaku menggondol 1 unit komputer, sejumlah uang dan barang berharga lainnya.


Korban yang mendapati rumahnya berantakan langsung melaporkan dan dengan cepat polisi bergerak. Setelah olah TKP dan keterangan yang dihimpun, polisipun curiga kepada pelaku. Maka dilakukan penyergapan dirumahnya. 


Saat akan ditangkap, ternyata pelaku melakukan perlawanan dengan sajam. 


"Awalnya kami berikan tembakan peringatan. Karena makin beringas dan membayakan, terpaksa kami tembak kakinya. Kami lakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku melawan saat hendak ditangkap," terang Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agus Purnomo. 


Kini Polres Bondowoso sedang mengembangkan kasus ini. Pasalnya, pelaku diduga punya komplotan curat yang telah beraksi di berbagai tempat.(hans)