Tadi Malam, Tiga Pelaku Pencurian Kampung Tamanglugu Bangsal Dibekuk Warga

Iklan Semua Halaman

Tadi Malam, Tiga Pelaku Pencurian Kampung Tamanglugu Bangsal Dibekuk Warga

10/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Tiga orang pelaku pencurian yang meresahkan warga kampung Tamanglugu Desa Badean Kecamatan Bangsalsari Jember berhasil warga sabtu malam(10/04/2022) sekitar pukul 22.00 Wib.


Mereka tertangkap langsung oleh warga yang sedang melaksanakan upaya pengamanan karena sudah beberapa waktu belakangan, kampungnya banyak sekali mengalami pencurian. "Ketiganya kami tangkap ketika melakukan sedang beraksi melakukan pencurian. Warga memang bersiaga karena sudah sangat terganggu,"ujar salah seorang warga yang menginformasikan perihal tertangkapnya kawanan pencuri itu.


Selain mengamankan ketiga pelaku dan digiring ke Balai Desa, warga juga mengamankan barang bukti berupa puluhan tandan pisang hasil aksi kejahatan mereka. Beruntung, kawanan penjahat kampung yang masih tergolong berusia belia itu tidak menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram. 


Salah seorang warga lain juga menceritakan jika kawanan itu biasanya beraksi ketika warga sedang melaksanakan ibadah sholat taraweh. "Ketika usai sholat taraweh, ada saja warga yang dibuat kaget karena barang-barang dirumah banyak yang hilang dicuri orang," ujar Thoyib, warga Tamanglugu menceritakan via telepon seluler.


Menurut Thoyib, aksi pencurian yang dilakukan kawanan itu terbilang ngawur. Selain mencuri buah tanaman seperti Pisang, mereka tidak segan menggondol peralatan rumah tangga seperti tabung gas, Beras hingga handphone. 


Sementara, Kepolisian Sektor Bangsalsari membenarkan perihal penangkapan kawan pencuri di desa Badean. "iya benar, sementara kawanan itu masih diamankan di balai desa setempat dan identitasnya masih belum diketahui,"jelas AKP ALi Setihono.(hans)