Rumah Toko Warga Ludes Dilalap Api: Gara-gara Mesin Nyala saat Isi BBM

Iklan Semua Halaman

Rumah Toko Warga Ludes Dilalap Api: Gara-gara Mesin Nyala saat Isi BBM

16/04/2022


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Sebuah Rumah toko mengalami kebakaran hebat hingga rata tanah di Desa Sumber Canting, Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Gara-garanya sederhana, ada pembeli BBM datang, kendaaraan roda dua yang akan diisi tetap dalam kondisi nyala mesinnya. 


Informasinya, saat mengisi tangki motor itu muncul percikan api dari bawah tanggi dan seketika api menyambar hingga meluluh lantakkan bangunan rumah toko milik Sumardi (55). 


Kapala Satpol PP Bondowoso Slamet Yantoko yang langsung menerjunkan timnya mengatakan, ketika percikan api terjadi pengendara melepas motor dan melompat menghindari nyala api. Motor yang dilepaska itu langsung roboh sehingga isi tangkinya keluar menyebar kemana-mana. "Sumber masalahnya ada pada motor yang tetap menyala ketika isi BBM," ujarnya, Jumat (15/04).


Percikan api tersebut kemudian dengan cepat menyebar ke tangki motor. Hal ini membuat pengendara melepaskan motornya sehingga roboh. “Seluruh isi BBM di tangki tumpah dan menyebar ke warung,” imbuhnya.


Sontak, Sumardi, pemilik warung, berniat menjauhkan motor yang terbakar. Dia juga meminta bantuan kepada warga yang kebetulan melintas. “Namun dirinya justru jadi korban sambaran api,” tutur slamet.


Atas kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, pemilik warung mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.(hans)