Merasa Dilecehkan, Korban Selebaran 'Bapak Carikan Jodoh Anak' Lapor Polisi

Iklan Semua Halaman

Merasa Dilecehkan, Korban Selebaran 'Bapak Carikan Jodoh Anak' Lapor Polisi

30/04/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - Merasa terhina dan terpukul dengan ramainya selebaran yang menyebut Bapak mencarikan jodoh anak perempuannya yang hamil diluar nikah dengan hadiah uang, Mobil dan Rumah membuat Arofa (26), warga Desa Betek Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo melapor ke polisi pada Jumat (29/04/2022). 


Arofa mengaku sangat terpukul dengan selebaran tersebut. Dia yakin ada pihak atau oknum yang dengan sengaja melakukan tindakan itu kemudian menyebarkannya. "Itu nggak benar sama sekali, lapora pencemaran naa baik," ujarnya.


Ia mengatakan, pertama kali mengetahui bahwa ada selebaran tersebut dari WhatsApp Grup (WAG). “Ada di grup, foto doang (foto selebaran, red), tidak ada tulisannya (caption,red),” akunya sebagaimana dilansir beritajatim.


Nama H Jaelani dalam selebaran tersebut diakui oleh Arofa memang ayah kandungnya. Namun ayahnya juga syok dengan kabar tersebut, serta ibu dari korban juga drop setelah mengetahui hal itu.


Sementara itu, Musthofa, Kuasa Khusus Arofah mengatakan, bahwa isi dalam selebaran tersebut memang hoaks, ia mengatakan dari ayah korban tidak pernah mengadakan sayembara untuk mencarikan suami untuk anaknya melalui selebaran dengan hadiah mobil dan tanah sawah. “Ibu Arofah ini bersuami, kalau dikatakan pada capture itu tidak bersuami itu salah fatal,” jelas Musthofa.


Ia berharap, agar polisi bisa mengungkap kasus ini, serta memberikan menghukum pelaku dengan setimpal. Sementara itu, Kepala SPKT Polres Probolinggo, Iptu Gatot Santoso mengatakan, pihaknya telah menerima aduan tersebut. “Setelah saya akan limpahkan kepada pimpinan, untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.


Pihaknya menghimbau agar masyarakat bisa bijak dalam bermedia sosial, jangan serta merta menyebarluaskan informasi yang belum tentu jelas sumbernya.


Diketahu, pada Rabu (27/4/2022) lalu, viral selebaran kertas dilengkapi dengan tulisan dan foto seorang perempuan bernama Arofa Wati, asal Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, yang dicarikan jodoh oleh ayahnya atas nama H. Jailani.


Foto selebaran kertas itu, juga menyebar di media sosial (medsos) baik pada pesan berantai WhatsApp dan facebook. Tulisan dalam selebaran mengatasnamakan ayahnya tersebut berbunyi:


“PENGUMUMAN: Barang siapa yang mau menikahi putri saya. Yang saat ini sedang hamil di luar nikah yang bernama AROFA WATI. Kami dari pihak keluarmga Arofa / H Jailani. Akan memberikan hadiah bagi orang yang mau menikahi putrid saya dengan hadiah: 1 mobil Avanza dan 1 rumah untuk srofa dan suaminya serta uang sebesar Rp 25.000.000, Dua puluh lima juta rupiah SEKALIGUS tanah seluas 2 hektar. Bagi yang minat bisa langsung hubungisaya Whatsapp atau telp. 082338856579 Alamat saya Desa Betek Kecamatan Krucil untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi kami lewat nomor di atas (h. Jailani).”

(beritajatim/hans)