Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Melawan Penuaan dan Efek Mata Panda

Iklan Semua Halaman

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Melawan Penuaan dan Efek Mata Panda

17/04/2022

jurnalbesuki.com - Perawatan terhadap tubuh terutama bagian kulit dan mata membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Seorang ahli gizi senior dari Holland & barret menyatakan, antioksidan ini akan membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.


Sumber untuk antioksidan itu bsa didapat dari berbagai makanan yang dikonsumsi termasuk menu sarapan yang populer. Alex Glower menyebut bahwaa vitamin E sangat kuat untuk melawan penuaan kulit dan lingkaran hitam dibawah mata.


“Ini juga dapat membantu menjaga rambut tampak berkilau, percobaan 32 minggu oleh para ilmuwan Malaysia pada 2010 menemukan bahwa suplemen vitamin E meningkatkan jumlah rambut pada sukarelawan yang menderita kerontokan rambut, dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo," kata dia. 


Alasan vitamin E dapat merangsang pertumbuhan rambut kemungkinan besar karena sifat antioksidannya, mengurangi stres oksidatif di kulit kepala yang telah dikaitkan dengan alopecia.


“Dan terakhir, vitamin E juga baik untuk kuku," kata dia. 


Orang yang makan makanan yang sehat dan seimbang mendapatkan lebih dari cukup vitamin E setiap hari, meskipun ada kalanya perlu menambah asupannya.


"Anda mungkin mendapatkan semua vitamin E yang dibutuhkan tubuh dari makan makanan yang sehat dan seimbang," ujar dia. 


Ada berbagai makanan kaya vitamin E, tetapi menurut Glover, beberapa yang terbaik sering kali dikonsumsi saat sarapan. Dia menjelaskan bahwa alpukat, salmon, roti gandum dan kuning telur semuanya penuh dengan vitamin E.


Jadi, pecinta sarapan telur orak-arik, salmon, alpukat sudah membantu kulit, kuku, dan rambut lebih baik bahkan sejak di pagi hari. 


Makanan lain yang mengandung vitamin E dalam jumlah yang sehat termasuk bibit gandum, bunga matahari, wijen dan minyak zaitun, kacang-kacangan, dan paprika merah.(tempo.co/hans)