Gus Mamak: Kader Handal Partai Lain Gabung, PPP Jember Makin Sehat dan Kuat

Iklan Semua Halaman

Gus Mamak: Kader Handal Partai Lain Gabung, PPP Jember Makin Sehat dan Kuat

16/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember, HM Madini Farouq merasa makin siap untuk meraih target perolehan 10 kursi DPRD menyusul masuknya beberapa kader parpol lain yang telah bergabung dibarisannya. Kader Parpol lain itu menurutnya sudah terbukti berprestasi pada pemilu 2019 lalu. 


Meskipun enggan menyebutkan identitas mereka yang bergabung, namun Madini menyebutkan beberapa data dasar tentang profil pendatang barunya. "Saya beri bocoran satu ya, ada nama Tatin Indrayani. Beliau adalah istri dari Almarhum Haji Miftahul Ulum (Anggota DPRD Jawatimur-red). Ditahun 2019, Mbak Tatin ini nyaleg di PKB dan mendapatkan suara rangking kedua dan jadi. Namun belum lama duduk dikursi DPRD Jember sudah di PAW. Akhirnya beliau memilih bergabung ke kami dan sanggup menjadi komponen pemenangan PPP Jember,"ungkap Madini menceritakan.


Tokoh Muda yang biasa disapa Gus Mamak itu juga menyatakan bahwa profil kader yang baru masuk memperkuat barisannya juga memiliki prestasi besar. Mereka adalah mantan caleg partai pada pemilu 2019. "Dua orang lagi adalah mantan caleg yang memiliki suara rangking kedua. Satu orang mantan caleg Kabupaten dan satu adalah mantan caleg tingkat propinsi Jawa Timur dapil Jember Lumajang dengan perolehan suara terbesar kedua," terangnya, Jumat Malam (15/04).


Ditandaska Gus Mamak, apa yang diperbuatnya itu adalah bagian dari ikhtiar untuk bisa mencapai target sebagaimana yang disepakati oleh keluarga besar Partai PPP kabupaten Jember pada pemilu mendatang. Jika dikalkulasi, kehadiran mereka diyakini akan memberikan manfaat besar baginya. 


"Mereka sudah memiliki pengalaman banyak dalam hal mendulang suara.  Dan hal itu adalah kebutuhan kita karena pertarungan nanti adalah pertarungan mendulang dukungan berupa suara konstituen," imbuh Gus Mamak. (hans)