Duet Hendy - Firjaun Target Investasi Masuk Rp. 2,5 Triliun Ditahun 2022

Iklan Semua Halaman

Duet Hendy - Firjaun Target Investasi Masuk Rp. 2,5 Triliun Ditahun 2022

09/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jember harus didongkrak dengan cepat dengan memperhatikan potensi yang dimilikinya. Salah satu cara yang akan diupayakan adalah dengan mengupayakan masuknya investasi ke Jember sedikitnya Rp. 2,5 Triliun ditahun 2022.


Tentu saja target itu tidak mudah digapai jika berbagai pihak yang berkompeten tidak bergerak ebrsama dan bersinergi dengan baik. Hendy berharap semua pihak terutama jajaran ASN dilingkungan Pemkab Jember unuk aktif mendorong masuknya investasi ke Jember.


“Semua ASN, terlebih para kepala dinas itu kan kenalannya banyak, tawarilah untuk berinvestasi, membuka usaha di Jember, yang nantinya juga akan berdampak baik pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember,” ungkap Bupati Hendy saat meresmikan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yang terletak di Jalan Gajah Mada Kaliwates, beberapa waktu lalu.


Bupati Hendy mengapresiasi DPM-PTSP selama 10 bulan menjabat Bupati Jember, sudah berhasil mencetak rekor baru investasi sebesar Rp. 517 miliar masuk ke Jember.


“Nilai tersebut belum ada selama Kabupaten Jember berdiri, dan inilah yang kami maksud dengan Jember Keren. Selanjutnya harus bisa Rp. 2,5 triliun pada 2022 ini,” pintanya.


Dia menuturkan, sesuai nama dinasnya yaitu dinas penanaman modal, jadi harus pintar untuk menarik modal masuk ke Jember.


“Semuanya harus kerja kreatif, inovatif dan produktif. Jangan hanya menunggu bola, tapi harus jemput bola. Misal resepsionis DPM-PTSP kedatangan orang yang mau mengurus ijin atau bertanya-tanya tentang Jember, langsung tawarkan apakah sudah mempunyai lahan tanah, kalau belum maka tawarkan Pemkab Jember punya banyak lahan yang tidak terpakai, tawari mereka untuk menyewa aset Pemkab Jember, ini baru kerja keren,” ujar Bupati Hendy mengarahkan.


Bupati Hendy menyampaikan bahwa Pemkab Jember memiliki ribuan petak aset tanah yang tidak terpakai, dan itu bisa disewakan ke investor untuk berinvestasi di Jember. (hans)