Pemkab Jember Siapkan Skema Antisipasi Kenaikan Harga Saat Ramadhan

Iklan Semua Halaman

Pemkab Jember Siapkan Skema Antisipasi Kenaikan Harga Saat Ramadhan

19/03/2022

Jember (jurnalbesuki.com) – Lonjakan harga bahan pokok makanan yang biasa terjadi saat  bulan Ramadhan biasanya selalu jadi masalah dan dikeluhkan masyarakat. Namun untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Jember telah menyiapkan langkah antisipasi terahadap kecenderungan tersebut.

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengaku telah menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kenaikan harga. “Salah satunya dengan menggelar operasi pasar menjelang bulan Ramadhan guna menekan kenaikan harga,”ujarnya kepada sejumlah awak media, Jumat (18/03/2022) disela acara pelaksaan Program Jember untuk Rakyat (J-Hur) di Kecamatan Wuluhan.

Stabilitas harga terutama yang berkaitan dengan sembako yang selalu dibutuhkan masyarakat akan dikawal agar tidak terjadi lonjakan harga.  Hendy menceritakan telah berkoordinasi dengan Bulog setempat guna pelaksaan skema antisipasi harga tersebut. “Saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengawal dan menjaga stabilitas harga,” terang hendy.

Hendy juga menegaskan bahwa langkah itu dilakukan untuk memberika kenyamanan bagi masyarakat sehingga ibadah bulan ramadhan. Sebagai pimpinan, pihaknya akan berjuang dan berusaha agar Sembako tidak melonjak saat Ramadhan. “Apalagi sekarang bahan pokok seperti Minyak Goreng kan sudah lagi dipasaran,” terang Hendy. (hans)