Tangkap Ikan Cobia Seberat 34 Kilogram, Angler Asal Jember Jadi Pemenang Lomba Fishing Camp 2024

Iklan Semua Halaman

Tangkap Ikan Cobia Seberat 34 Kilogram, Angler Asal Jember Jadi Pemenang Lomba Fishing Camp 2024

30/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Tim  angler atau pemancing Gebang Tackle Kabupaten Jember, menjadi juara lomba memancing "Fishinh Camp 2024" di pantai wisata Sijile, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024).


Pasalnya, dalam event nasional yang dilepas langsung oleh  Bupati Karna Suswandi, tim pemancing Gebang Tackle Jember, dengan ketua tim Ipnu berhasil menangkap ikan jenis Cobia, dengan berat mencapai 34 kilogram lebih.


Sedangkan posisi kedua tim angler Kabupaten Lumajang, dengan hasil tangkapan ikan tenggiri seberat 8 kilogram, untuk posisi ketiga diraih oleh tim angler Surabaya Fishing Club (SFC) dengan hasil tangkapan ikan seberat 6 kilogram.


Ketua Panitia Fishing Camp 2024, Roy Hidayat mengatakan ada sekitar 320 orang peserta lomba yang terbagi menjadi 80 tim,  yang mengikuti lomba memancing, dan tiap tim ada empat orang peserta.


"Para peserta lomba memancing ini  berasal dari luar daerah, di antaranya Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Denpasar, Lombok (NTB) dan dari wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur, dan lainnya, sedangkan juara pertama diraih tim angler asal Jember, dengan hasil tangkapan ikan seberat 34 kilogram,"kata Roy.


Sementara itu, Bupati Karna Suswandi mengatakan, jika lomba mancing ini digelar di Pantai Sijile di kawasan Taman Nasional Baluran, ini salah satu wisata bahari yang merupakan kawasan pengembangan pariwisata oleh Pemkab Situbondo.


"Agenda lomba memancing ikan di laut kawasan taman nasional ini sekaligus untuk mengenalkan tempat-tempat wisata andalan di Kabupaten Situbondo, termasuk sejumlah objek wisata bahari yang masih dalam satu kawasan di sisi utara Taman Nasional Baluran,"ujar Bupati Karna Suswandi.


Menurut dia, event nasional lomba-lomba semacam ini diharapkan terus digelar di Kabupaten Situbondo. Dengan tujuan,  untuk mengenalkan wisata alam bahari yang indah dan layak dikunjungi.


"Event   ini akan menjadi agenda tahunan untuk terus mengenalkan destinasi wisata bahari kita. Sijile ini merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di kawasan wisata Merak Baluran,"pungkasnya.(ary)