Sempat Terjepit, Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

Iklan Semua Halaman

Sempat Terjepit, Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21/06/2024

kondisi jalur pantura Situbondo, usai mobil terguling dilokasi kejadian

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah mobil Daihatsu Xenia nopol P 1451 DR mengalami rusak berat  tak berbentuk, akibat tertimpa truck bermuatan tebu nopol P 8089 UA yang terguling  di jalan raya Desa/Kecamatan Suboh, Situbondo, Jawa Timur.


Menariknya, meski kondisi mobil berwarna putih bodinya ringsek, namun  pengemudi bernama Zainur Rifah (42) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.


Meski demikian, jalur pantura yang menghubungkan antara   Situbondo-Probolinggo  sempat macet total, mengingat delapan ton tebu muatan  truck yang terguling itu, langsung  tumpah ke badan jalan aspal dilokasi kejadian. 


Arus lalulintas di jalur pantura Situbondo  kembali lancar, setelah petugas lantas Polres Situbondo, berhasil mengevakuasi truck yang terguling dan muatan tebu yang tumpah ke badan jalan aspal dilokasi kejadian.


Diperoleh keterangan, sebelum terguling di simpang tiga di jalur pantura Situbondo, Imam Mudi (24) warga Kecamatan Sukowiryo, Kabupaten Bondowoso, mengemudikan truck bermuatan tebu,  melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.


Saat melintas di traffick light di  simpang tiga Desa/Kecamatan Suboh, tidak dapat mengendalikan kemudinya dan langsung terguling, hingga menimpa mobil Daihatsu yang dikemudikan korban Zainur, dan menabrak truck trailer nopol W 9435 UL, yang sedang berhenti di traffick light, karena saat itu lampu berwarna merah  menyala dari arah sebelah barat.


"Saat itu, saya berhenti karena lampu berwarna yang menyala, namun tiba-tiba truck terguling dan menimpa mobil saya, Alhamdulillah saya berhasil selamat,  meski mobil Xenia saya  rusak parah,"ujar Zainur, Jumat (21/6/2024).


Kanit Gakkum Polres Situbondo Ipda Rachman membenarkan, terjadi truck bermuatan tebu terguling, sehingga  menimpa mobil dan menabrak truck trailer. Dugaan sementara, penyebabnya  truck over tonase, sehingga saat  membelokan kemudinya ke arah barat, truck tersebut tidak dapat mengendalikan kemudinya.


"Dugaan sementara, penyebabnya truck yang dikemudikan Imam Mudi  over tonase, sehingga saat melintas dilokasi kejadian, sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya,"kata Ipda Rachman.(ary)