Terduga Pelaku Pencuri Kabur, Polisi Amankan Sepeda Motor dan 2 Buah Aki

Iklan Semua Halaman

Terduga Pelaku Pencuri Kabur, Polisi Amankan Sepeda Motor dan 2 Buah Aki

10/07/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Kepergok  mencuri aki truck nopol H 1413 VY milik Sandiyono (45) warga Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, terduga pelaku yang tidak diketahui identitasnya langsung kabur ke areal perkebunan setempat, Minggu (9/7/2023).


Terungkapnya terduga mencuri aki truck milik korban, berawal saat korban Sandiyono kontrol trucknya yang diparkir jalan desa kotakan, mengingat bapak dua anak ini pernah kehilangan aki trucknya. Saat itu,  memergoki orang tidak dikenal ada disamping bawah truknya, tepatnya ditempat aki truk.


Namun, karena aksinya dipergoki pemiliknya, terduga pelaku langsung kabur ke arah kebun disekitar lokasi kejadian. Selanjutnya,  korban langsung berteriak minta tolong puluhan warga langsung melakukan upaya pencarian areal kebun setempat. Saat melakukan upaya pencarian, puluhan warga  hanya  menemukan  sepeda motor Honda Vario nopol P 3436 DV, dan dua aki truck hasil curiannya.


Mendapati sepeda motor  Honda Vario dan diduga milik pria yang kabur, korban langsung melaporkan ke Polsek Kota, Situbondo. Sehingga petugas langsung mengamankan sejumlah barang bukti di Mapolsek Kota, seperti dua buah aki yang dibungkus sarung, dan  sepeda motor honda vario, yang diduga milik terduga pelaku.


"Karena saya sering kehilangan aki truck, sehingga saya sering ngontrol truck yang diparkir  di pinggir jalan, dan ternyata setelah cek  ada orang tak dikenal. Makanya, saya langsung melaporkan ke Polsek Kota,"ujar Sandiyono.


Kapolsek Kota, Situbondo Iptu Akhmad Siswanto mengatakan, begitu mendapat informadi dari warga, pihaknya juga mengamankan  sejumlah barang bukti, pihaknya  juga  langsung mengamankan barang bukti tersebut.


"Selain akan  memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya. Sebagai bahan penyelidikan sejumlah barang bukti langsung kita amankan,"katanya.(ary)