Indonesia Juara Piala AFF U16, Presiden Jokowi: Sungguh Membanggakan!

Iklan Semua Halaman

Indonesia Juara Piala AFF U16, Presiden Jokowi: Sungguh Membanggakan!

13/08/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada tim nasional Garuda Asia U-16 Indonesia yang sukses menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vitenam. Jokowi menyebut prestasi ini membanggakan seluruh rakyat.


"Tim nasional sepakbola U16 Indonesia mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final tadi malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta," kata Jokowi seperti dilihat di akun Instagramnya, Sabtu (13/8/2022).


Presiden Jokowi juga memberikan selamat kepada tim Garuda Asia yang telah berhasil menjadi pemenang dan menjuarai piala tersebut. Dia menyebut prestasi ini sangat membanggakan bagi rakyat yang hendak menyambut HUT RI pada 17 Agustus mendatang.


"Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," ucapnya.


Untuk diketahui, Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Gol penentu kemenangan itu dicetak oleh Kafiatur Rizky jelang turun minum.


Dalam laga tersebut, timnas U-16 tampil apik dan rapi termasuk saat menghadapi tekanan Vietnam di penghujung pertandingan. Skuad besutan Bima Sakti ini mengontrol laga dengan baik untuk menjaga keunggulan sampai peluit panjang.


Gelar juara layak disebut sebagai akhir yang sepantasnya didapatkan timnas U-16. Bagaimana tidak, performa mereka terjaga sejak fase grup hingga membuktikan diri sebagai tim paling tajam dan sulit ditembus.(detik/hans)