Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Diduga menghindari tabrakan, sebuah truck box nopol W 8013 XH mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di jalur pantura Situbondo, Jawa Timur, tepatnya di jalan raya Desa Panji Lor, Kecamatan Panji, Situbondo, Rabu (12/6/2024).


Meski tidak ada  korban jiwa maupun korban  luka dalam insiden laka tunggal tersebut, dan sopir truck box  bernama Kurniawan (28) warga Desa Pucanganom, Kecamatan Purwosari, Pasururan hanya mengalami luka lecet sebagian tubuhnya.


Namun, jalur pantura yang menghubungkan antara Situbondo-Banyuwangi sempat macet, mengingat bangkai truck box yang terguling melintang badan jalan aspal dilokasi kejadian. Sedangkan untuk mengurai kemacetan arus lalin, petugas yang datang ke lokasi kejadian, mereka memberlakukan sistem buka tutup.


"Arus lalin di jalur pantura Situbondo kembali lancar, setelah petugas bersama warga sekitar berhasil mengevakuasi truck box  yang terguling tersebut ke pinggir jalan,"ujar Ipda Rachman, Kanit Gakkum Polres Situbondo, Rabu (12/6/2024).


Menurut dia, sebelum truck box terguling, Kurniawan mengemudikan trucknya melaju dari arah barat menuju ke timur, dengan kecepatan agak tinggi. Saat melintasi dilokasi kejadian, Kurniawan mencoba mendahului truck yang ada didepannya.


"Namun, saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truck tronton, sehingga untuk menghindari tabrakan,Kurniawan bantimg stir ke arah  kanan, sehingga truck box tersebut terguling dilokasi kejadian,"pungkasnya.(ary)