Parpol Pengusung Pertahana, Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Situbondo

Iklan Semua Halaman

Parpol Pengusung Pertahana, Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Situbondo

09/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Meski pada kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2020 lalu, Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP)  Situbondo merupakan partai politik (Parpol)  pengusung pasangan pertahana, yakni Bupati Karna Sudwandi dan Wabup Nyai Hj Khoironi.


Namun, untuk  tahun ini, partai berlambang ka'bah   membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon   Wakil Bupati (Bacawabup) di Pilkada Situbondo tahun 2024 itu, diagendakan selama  10 hari mulai tanggal 11 hingga 22 Mei 2024 mendatang.


Ketua Panitia Penjaringan   DPC PPP Situbondo Arifin mengatakan, dalam penjaringan Bacabup dan Bacabup untuk Pilkada Situbondo. tidak ada mahar alias gratis, pendaftaran akan  mulai tanggal 11 hingga  22 Mei 2024 mendatang.


"Kami buka pendaftaran bakal Bacabup dan Bacawabup selama 10 hari mulai 11hingga 22 Mei. Kami buka setiap hari mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan 16:00 WIB kecuali di hari terakhir buka sampai 00:00 WIB di kantor DPC PPP Situbondo," ujar Arifin, Kamis (9/5/2024).


Menurutnya, pendaftaran terbuka untuk umum dan bagi siapa saja yang memenuhi syarat pendaftaran. Meski demikian,  panitia tetap  mempertimbangkan visi, misi, dan platform Bacabup dan Bacawabup,"bebernya.



"Siapa pun boleh mendaftar ke Kantor DPC PPP Situbondo, karena kami terbuka untuk siapa saja yang memenuhi syarat pendaftaran,"katanya.


Pria yang juga sekretaris DPC PPP Situbondo menjelaskan, sedangkan syarat pendaftaran sebagai Bacabup dan Bacawabup  di antaranya, KTP, ijazah SMA sederajat, pas foto 4×6 sebanyak enam lembar, visi, misi, dan platform, mengisi dan menandatangani formulir pendaftaran.


"Namun, bagi yang mendaftar harus mengisi formulir di kantor DPC PPP Situbondo, setelah diisi formulirnya langsung diserahkan ke panitia penjaringan,"pungkasnya.(ary)