Diserempet Truck Tronton, Staf Dinkes Situbondo Meninggal di Jalur Pantura

Iklan Semua Halaman

Diserempet Truck Tronton, Staf Dinkes Situbondo Meninggal di Jalur Pantura

20/02/2024


Situbonbo(jurnalbesuki.com) - Reni Megawati (39), salah seorang staf bagian penyusunan program (Sungram) Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo meninggal, setelah sepeda motor nopol P 5135 FF yang dikemudikan korban  diserempet truck tronton box nopol L 8727 UH, Selasa (20/2/2024).


Insiden tabrakan yang mengakibatkan  ibu dua anak asal Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus meninggal, terjadi di jalur pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo.


Diperoleh keterangan, sebelum meninggal akibat diserempet truck tronton box yang dikemudikan Adi W (36) warga Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, korban mengendarai sepeda motor Yamah Vario melaju dari timur menuju ke arah barat.


Saat melintas dilokasi kejadian dengan kondisi jalan sedikit  bergelombang, dari arah berlawanan melaju truck tronton yang sedang mendahului truck didepannya, dengan cara  membuka haluan ke kanan. 


Nah, karena jaraknya terlalu dekat, sehingga motor korban  diserempet bodi depan  truck tronton box. Akibatnya, korban meninggal dalam perjalanan ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, dengan kondisi kaki kanan hingga paha dan pinggul korban hancur, akibat dilindas ban truck tronton box tersebut.


Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa membenarkan, insiden tabrakan yang mengakibatkan seorang pemotor meninggal, dengan korban Reni Megawati warga Trigonco, Kecamatan Asembagus.


"Dugaan sementara, penyebab laka yang mengakibatkan pemotor meninggal, karena sopir tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, saat mendahului truck di depannya,"ujar Ipda Kadek Yasa.(ary)