Ditinggal Bantu Hajatan, Rumah Janda Penerima Zakat Dibobol Maling

Iklan Semua Halaman

Ditinggal Bantu Hajatan, Rumah Janda Penerima Zakat Dibobol Maling

01/05/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Ditinggal membantu hajatan tetangganya, rumah seorang janda miskin   bernama Net (55) warga RT.03 RW.18  Lingkungan Pengkepeng, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo dibobol maling.


Dalam aksinya, pelaku yang diperkirakan satu orang membawa kabur 4 tabung gas 3 kilogram, minyak goreng seberat 6 kilogram. Bahkan, beras seberat 12 kilogram hasil zakat fitrah pemberian tetangganya juga dibawa kabur maling.


Diperoleh keterangan, sebelum membobol dan  mencuri 4 tabung gas melon, migor 6 kilogram dan beras zakat fitrah milik  korban Net, sebelumnya  pelaku membobol dinding belakang rumah korban yang terbuat kalsiboard.


Mengetahui  korban tidak ada di rumahnya, sehingga dengan leluasa pelaku pencurian dan pemberatan (curat) melakukan aksinya, korban baru tahu rumahnya dibobol maling, setelah mengetahui dinding belakang rumahnya berlubang.


"Bahkan, setelah saya cek ternyata  4 tabung gas  melon pemberian kapolsek panji, dan 6 kilogram migor, serta pemberian zakat tetangga juga dibawa kabur,"kata Net, yang mengaku tinggal bersama cucunya, Rabu (1/5/2024).


Kapolsek Panji, Situbondo AKP Nanang Priyambodo mengatakan, jika kasus curat tersebut tidak ada dilaporkan  ke Mapolsek Panji. Meski demikian, pihaknya akan cek lokasi kasus curat dengan korban ibu Net.


"Tidak ada laporan kasus curat dengan ibu Net. Meski tidak dilaporkan, saya akan perintahkan kanit reskrim untuk cek ke lokasi kejadian,"katanya.(ary)