Polisi Dorong Mobil Pemudik Mogok di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Polisi Dorong Mobil Pemudik Mogok di Jalur Pantura Situbondo

15/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Ditengah padatnya arus balik lebaran di jalur Pantura Situbondo, Petugas Polres Situbondo, meningkatkan patroli disepanjang jalur pantura terpanjang di Jawa Timur, Senin (15/4/2024).


Dalam patroli untuk  mengantisipasi  kemacetan arus balik lebaran tahun 2024, petugas mendapati mobil pemudik Toyota Avanza nopol DK 1424 EI milik pemudik mogok, karena kehabisan  bensin di jalur pantura Situbondo, tepatnya di jalan Raya Desa Kesambirampak, Kecamatan Panji, Situbondo.


Mendapati mobil pemudik asal Kabupaten Banyuwangi mogok kehabisan BBM, empat petugas  Satgas Operasi Ketupat Semeru 2024 langsung mendorong mobil tersebut ke SPBU, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi tempat mobil toyota avanza mogok.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Lantas AKP Tutud Yudho Prastyawan  mengatakan, diakui untuk mengantisipasi kemacetan arus balik lebaran, petugas meningkatkan patroli di sepanjang jalur pantura Situbondo.


"Saat melakukan patroli, petugas mendapati mobil pemudik mogok karena kehabisan BBM, sehingga empat  petugas langsung mendorong mobil pemudik ke SPBU,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan.


Menurut dia, di momen arus balik lebaran ini Polres Situbondo dan Jajaran meningkatkan patroli di Jalur  Pantura, untuk memantau arus lalu lintas. Petugas juga memberikan   pelayanan maksimal kepada pemudik, untuk  memastikan tidak terjadi kemacetan.


“Selain melakukan rekayasa lalu lintas dan menjaga agar tidak terjadi kemacetan selama arus balik lebaran,  petugas juga  harus siap sedia melayani pemudik  yang mengalami kesulitan. Salah satunya membantu pemudik yang mobilnya mogok,"bebernya.


Sementara itu, Rahmat pemudik asal Banyuwangi yang akan kembali ke Surabaya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada petugas, yang telah membantu dan  mendorong mobilnya mogok akibat kehabisan BBM.


“Saya mengucapkan terima kasih,  bapak-bapak Polisi tadi mendorong mobil saya sampai ke SPBU,"katanya.(ary)