Liburan Lebaran 2024, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

Iklan Semua Halaman

Liburan Lebaran 2024, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Polres Situbondo menerjunkan  personelnya, agar  melakukan patroli  ke sejumlah wisata pantai di Situbondo, untuk menjamin keselamatan para wisatawan, dalam momen libur lebaran tahun 2024.


Bahkan, Polres Situbondo juga menyiagakan kapal patroli, mengingat hampir dipastikan jumlah akan meningkat disejumlah tempat wisata pantai di Situbondo, dalam momen liburan lebaran.


Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, pihaknya menerjunkan para personel untuk melakukan patroli di sejumlah wisata pantai di Situbondo, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan.


"Kami juga menyiagakan kapal patroli polisi X 1052, khusus untuk  kapal patroli disiagakan di pantai wisata bahari Pasir Putih, Situbondo, karena di wisata tersebut para wisatawan banyak naik perahu wisata,"ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Sabtu (13/4/2024).


Menurut dia, selain banyak wisatawan yang naik perahu wisata untuk melihat keindahan panorama laut di wisata pantai  Pasir putih, di tempat wisata tersebut juga banyak wisatawan bermain kano.


"Makanya, kapal patroli polisi X 1052 disiagakan di pantai wisata pasir putih, karena pantai pasir putih Situbondo  menjadi jujukan para wisatawan dari sejumlah daerah di Jatim, untuk berlibur bersama keluarganya,"bebernya.


Sementara itu, salah seorang nahkoda perahu layar wisata Edy mengatakan, untuk tim penyelamat di pantai wisata Pasir Putih, Situbondo sudah dibentuk, yakni dengan nama Ika Perti.


"Kelompok Ika Perti dilengkapi satu perahu motor fiber, yang standby di wisata pantai pasir putih, Situbondo,"ujar Edy.(ary)