Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim ke Kiai Kholil

Iklan Semua Halaman

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim ke Kiai Kholil

18/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Ditengah bergulirnya sidang sengketa Pilpres tahun 2024 di Mahkamah  Konstitusi (MK), Cawapres Muhaimin Iskandar bersilaturrahmi ke KHR Kholil As'ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (18/4/2024) malam.


Dalam bersilaturrahim ke kediaman pengasuh  salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) terbesar di Kota, Situbondo, Cak Imin didampingi Abdul Halim Iskandar Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, yang juga merupakan adik kandungnya, Nasim Kham anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB.


Bahkan, sekitar satu jam lebih Cak Imin, Kiai Kholil As'ad, Nasim Khan, KH Zaki Abdullah, Abdul Halim Iskandar, dan Lora Yafi ketua DPC PKB Situbondo,  mereka melakukan pertemuan secara terbuka di kediaman Kiai Kholil, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo.


"Ini merupakan kegiatan silaturrahmi biasa  dan halal bihalal usai lebaran  dengan Kiai Kholil As'ad,"ujar Cak Imin, usai melakukan  pertemuan dengan Kiai Kholil As',ad, Kamis (18/4/2024).


Cak Imin menegaskan, selain silaturrahmi usai  hari raya idul fithri tahun 2024, dalam  pertemuan bersama kiai juga membahas calon yang akan diusung DPP PKB, baik Cabup-Cawabup di Pilkada Situbondo, maupun yang akan diusung dalam Cagub-Cawagub yang diusung  Pilgub Jawa Timur tahun 2024.


"Yang pasti, saat ini, DPP PKB masih merangkai dan mengumpulkan nama-nama terbaik, yang akan diusung dalam konstalasi politik lima tahunan tersebut, baik Pilkada di sejumlah daerah di Jawa Timur,  maupun dalam Pilgub di Jawa Timur,"bebernya.


Lebih jauh Cak Imin menambahkan, DPP PKB akan terus mengumpulkan nama-nama yang terbaik dan berkwalitas, dalam menghadapi konstalasi politik lima tahunan disejumlah daerah di Indonesi.


"Termasuk dalam menghadapi  Pilkada di Situbondo dan Pemilihan Gubernur (pilgub) di Jawa Timur,"pungkasnya.(ary)