Peringati HPN, PWI Situbondo Bagi-bagi Bunga dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Iklan Semua Halaman

Peringati HPN, PWI Situbondo Bagi-bagi Bunga dan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

09/02/2024


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 Tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan aksi damai, yakni membagikan  bunga kepada para pengendara kendaraan bermotor di traffick light simpang empat Alun-alun Kota Situbondo, Jumat (9/2/2024).


Para anggota PWI Situbondo,  juga membentangkan puluhan  poster didepan pos 90 Alun-alun Kota Situbondo, yakni poster  yang bertulis kalimat ajakan kepada warga Situbondo,  untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024, dengan cara hadir dan menyalurkan hak suaranya di TPS.


Bahkan, salah seorang dewan penasehat PWI Situbondo, yakni DR Supriyono, juga ikut melakukan aksi damai,  membagikan bunga kepada para pengendara kendaraan bermotor,   dalam rangka memperingati HPN ke 78 tahun 2024.


Pantauan  dilapangan, selain membagikan bunga kepada para pengendara roda dua roda empat, namun sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Situbondo, juga membagikan kepada para abang,  yang sedang melintas di traffick light Alun-alun Kota Situbondo.


 Ketua PWI Kabupaten Situbondo, Edy Supriyono mengatakan, selain memperingati HPN ke 78 tahun 2024,  namun  aksi damai tersebut juga dalam rangka memperingati HUT PWI. Mengingat HPN dan PWI sama-sama berdiri tahun 1946.


"Sedangkan untuk tema HPN tahun 

 2024 ini 'mengawal transisi kepemimpinan nasional dan keutuhan bangsa. Makanya, selain membagikan bunga, kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024,"ujar Edy Supriyono.


Menurut dia, momen peringatan HPN dan HUT PWI kali ini bersamaan dengan Pemilu 2024. Sehingga,  pihaknya  mengajak kepada pengguna jalan,  untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.


"Jurnalis ini salah satu pilar demokrasi. Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya, sesuai dengan hati nurani,"katanya.


Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Edy menambahkan, karena  suara rakyat menentukan masa depan Bangsa Indonesia lima tahun ke depan. 


"Masyarakat jangan takut diintervensi, pilihlah calon pemimpin anda sesuai dengan hati nurani. Mari tanggal 14 Pebruari besok kita datang ke TPS masing-masing. Jangan Golput," pungkasnya.


Sementara itu, salah satu pengendara kendaraan bermotor bernama Andik mengatakan, pihaknya mengaku banggs dengan aksi damai sejumlah wartawan, yang tergabung dalam PWI Situbondo, mengingat aksinya mengedukasi masyarakat, khususnya kepada para pengguna jalan.


"Aksi damai  PWI Situbondo ini merupakan kegiatan yang positif. Apalagi dengan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu  tahun 2024,"katanya.(ary)