Cegah Balap Liar, Petugas Lantas Pasang Marka Kejut di Jalan Desa Duwet Situbondo

Iklan Semua Halaman

Cegah Balap Liar, Petugas Lantas Pasang Marka Kejut di Jalan Desa Duwet Situbondo

18/01/2024


 Situbondo(jurnalbesuki.com) - Petugas lantas Polres Situbondo bersama Dishub Kabupaten Situbondo, dan Kepala Desa (Kades)  Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, petugas gabungan tersebut  akan memasang marka kejut di sejumlah titik di jalan desa setempat.


Pasalnya, jalan hotmix sepanjang 200 meter  yang menghubungkan antara Desa Duwet dengan Desa Gumuk, Kecamatan Panarukan, Situbondo, yang  sering dijadikan ajang  balap liar para  remaja di Kota Situbondo, terutama pada hari Sabtu dan Minggu sore.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan mengatakan, selain meningkatkan patroli, namun untuk mencegah aksi  balap liar para remaja di Kota Situbondo, pihaknya akan memasang marka kejut di jalan duwet  desa tersebut.


"Untuk sementara, kami akan segera  memasang marka kejut dari ban pada empat titik di jalan desa Duwet, yang sering dijadikan ajang balap liar. Selanjutnya, kami akan memasang marka kejut permanen  di jalan desa  tersebut,"ujar AKP Tutud Yudho Prastyawan, Kamis (18/1/2024).


Menurut dia, dalam memasang marka kejut pada trek lurus sepanjang 200 meter, pihaknya akan melibatkan perangkat desa Duwet, dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo.


"Meski sudah dipasang marka kejut pada trek lurus sepanjang 200 meter, namun kami tetap meningkatkan  patroli di jalan Desa Duwet, untuk mencegah balap liar,"kata AKP Yudho.


Lebih  jauh AKP Yudho menambahkan, pemasangan marka kejut ini dilakukan, selain aksi balap liar meresahkan warga setempat, dan mengancam para kendaraan bermotor lain yang sedang melintas.


"Namun, para  balap liar di jalan Desa Duwet sering terjadi tabrakan   antar pemotor, yakni para remaja yang melakukan balap liar,"pungkasnya.(ary)