Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Situbondo Siagakan Layanan Tambal Ban Gratis

Iklan Semua Halaman

Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Situbondo Siagakan Layanan Tambal Ban Gratis

23/12/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - elain mendirikan tiga   pos pengamanam (pospam) dan satu  pos pelayanan (posyan) di sepanjang jalur Pantura Situbondo, dan satu pos terpadu yang ditempatkan di pelabuhan penyeberangan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur.


Namun, untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman selama Operasi Lilin Semeru Tahun 2023, Satlantas Polres Situbondo juga memberikan pelayanan tambal ban gratis kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalur Pantura Situbondo.


Pelayanan tambal ban gratis ini tak hanya disediakan di Pospam Hutan Baluran, namun juga di beberapa titik sepanjang jalur pantura Situbondo. Mulai Banyuglugur hingga pintu keluar wilayah hutan Baluran Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.


“Khusus pelayanan tambal ban gratis di kawasan Hutan Baluran siaga 24 jam, selama Operasi Lilin  Semeru Tahun 2022,” ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho  Prastyawan, Sabtu   (23/12/2023).


Menurut dia, selain memberikan pelayanan tambal ban gratis, petugas juga disiagakan untuk melakukan patroli secara periodik di jalur Situbondo, tujuannya untuk memonitor situasi jalan di kawasan Taman Nasional  Baluran Situbondo.


“Sebab, menjelang Nataru, hampir dipastikan para pemudik yang melintas di Hutan Baluran akan  meningkat, baik  dari arah Surabaya  maupun dari Pulau Bali, baik pendaraan roda empat dan roda dua,” bebernya.


Pria  yang akrab dipanggil Yudho  menegaskan, kawasan Hutan Baluran Situbondo memiliki rute jalan sepanjang sekitar 27 km. Dengan medan bervariasi, mulai jalan naik turun hingga banyak terdapat tikungan tajam.


“Oleh karena itu, selama operasi lilin Semeru tahun 2023, kami mendirikan pospam. Namun, bagi para pengendara yang bermasalah dengan  bannya saat berada di kawasan Hutan Baluran, dapat menghubungi contact person 08123496476 dan 082143119000," pungkasnya.(ary)