Terlindas Truck, Pemotor Asal Pasuruan Tewas di Jalur Pantura Situbondo

Iklan Semua Halaman

Terlindas Truck, Pemotor Asal Pasuruan Tewas di Jalur Pantura Situbondo

28/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Seorang pengendara sepeda motor (pemotor) bernama Abdul Bukat (48) warga Kecamatan Nguling, Pasuran tewas dengan kondisi kepala korban hancur, setelah dilindas truck nopol P 8602 VK yang dikemudikan Saili (52) warga Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Selasa (28/11/2023).


Insiden tabrakan yang menewaskan korban Abdul Bukat itu, terjadi di jalur pantura Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo, atau sebelah timur titik 1000 kilometer  Anyer-Panarukan, Situbondo.


Diperoleh keterangan, tabrakan yang terjadi di titik 1000 kilometer Anyer-Panarukan Situbondo itu, berawal saat korban mengendarai motor nopol N 4988 VR,  melaju dari arah barat menuju ke arah timur, saat melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba korban membelokan kemudi motornya ke kanan.


Sedangkan pada  saat yang bersamaan, truck yang dikemudikan Saili melaju dari arah timur. Nah, karena jarak terlalu dekat, sehingga tabrakan kedua kendaraan lain jenis tak dapat dihindari. Bahkan, kepala korban langsung dilindas ban truck tersebut.


"Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan kondisi kepala korban  hancur karena dilindas truck,  korban diketahui warga Kabupaten Pasuruan,"ujar Mirna, salah seorang warga setempat, Selasa (28/11/2023).


Kanit Laka Polres Situbondo Iptu Kadek Yasa mengatakan, dugaan sementara, laka lantas yang mengakibatkan korban tewas itu,  akibat korban tidak memperhatikan arus lalin dari arah yang  berlawanan.


"Dugaan sementara, penyebab laka di sebelah timur SPBU Panarukan, karena korban tidak memperhatikan arus lalin dari arah berlawanan, saat membelokan kemudinya ke arah selatan,"katanya.(ary)