Pasca Rumahnya Kebakaran, Empat KK di Situbondo Tinggal di Tenda

Iklan Semua Halaman

Pasca Rumahnya Kebakaran, Empat KK di Situbondo Tinggal di Tenda

04/11/2023

Situbondo(jurnalbesuki.com) - Paska terbakarnya empat rumah dan satu toko  kelontong milik warga Dusun  Tanjung Geger, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Kota,  Situbondo, sebanyak empat Kepala Keluarga (KK) terdampak rumahnya terbakar, terpaksa tinggal ditenda pengungsian, Jumat (3/11/2023).


Tenda pengungsian sepanjang sepanjang 12 meter dan lebar 6 meter itu, didirikan di belakang sebelah barat lokasi terbakarnya empat rumah dan satu toko kelontong tersebut. Mengingat tercatat sebanyak 11 jiwa yang menjadi  terdampak.


Koordinator BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, pusdalop BPBD Pemkan  Situbondo,  mendirikan tenda berukuran besar untuk para terdampak, mengingat empat rumah dan satu  toko kelontong yang terbakar, kondisinya rata dengan tanah.


"Sebelumnya, kami sudah dapat perintah dari Bupati Situbondo (Karna Suswandi red-) agar mendirikan tenda berukuran besar, dan juga atas usulan dari Pemdes Tanjung Pecinan,"katanya,.


Pria yang akrab dipanggil Ipung menambahkan, jika tenda yang didirikan  berukuran 6×12 meter, tenda tersebut cukup untuk menampung 11 jiwa yang menjadi terdampak, yang diketahui masih satu keluarga.

 

"Kami juga prihatin melihat para korban. Pasca kebakaran mereka hanya tidur di halaman rumah tanpa tabir penutup. Semoga saja tenda yang kami pasang bermanfaat,"bebernya.


Kata dia, semua korbam tidak mau mengungsi ke rumah tetangganya. Alasannya korban yang mau numpang istirahat terlalu banyak,  sehingga mereka memilih untuk  tetap betistirahat di area rumahnya.


"Kalau yang jadi korban kebakaran  hanya satu KK mungkin bisa numpang  sama tetangganya. Karena yang jadi lorban banyak ya tinggal di halaman rumahnya,"imbuhnya.


Ipung menegaskan, paska didirikan  tenda, sejumlah instansi mulai  berdatangan untuk memberikan bantusn  semabako. Salah satunya anggota Polsek Mangaran.


"Saya lihat sudah banyak bantuan  yang berdatangan, salah satunya  sembako dari anggota Polsek Mangaran,"pungkasnya.(ary)