Lestarikan Budaya Nusantara, Situbondo Gelar SEF Tahun 2023

Iklan Semua Halaman

Lestarikan Budaya Nusantara, Situbondo Gelar SEF Tahun 2023

23/11/2023


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Untuk melestarikan budaya nusantara, Pemkab Situbondo menggelar "Situbondo Ethnic Festival" (SEF) Tahun 2023. Kegiatan tersebut diagendakan pada Minggu (26/11/2023) mendatang.


Selain diikuti para peserta dari Situbondo, namun SEF tahun 2023 juga diikuti para peserta dari sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan, para peserta akan menampilkan tarian secara kolosal dalam SEF.


SEF tahun 2023 ini juga menghadirkan artis ibu kota Jakarta Happy Asmara, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga dijadwalkan hadir dalam agenda tahunan tersebut.


"Agenda SEF tahun ini masyarakat bisa menyaksikan semua penampilan para penari yang datang dari dalam dan luar Kabupaten Situbondo," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kamis (23/11/2023).


Menurutnya, ribuan  penari yang terlibat dalam pertunjukan seni dam budaya nusantara ini dan menjadi benar-benar mampu membuat mata yang menyaksikan terpukau.


"Ini persembahan khusus dari Situbondo untuk Indonesia, sesuai tagline SEF 2023 'Situbondo Menyapa, Indonesia Bangga. Selain itu, Kami berharap kegiatan ini mampu mempromosikan wisata dan ekonomi kreatif di  Situbondo,”katanya.


Lebih jauh Karna Suswandi menambahkan,  Festival Etnik Situbondo akan menyuguhkan penampilan tari kolosal. Selain dimeriahkan penari lokal, ada juga penari asal luar Kabupaten Situbondo akan turut memeriahkan event ini.


"Agenda SEF tahun ini masyarakat bisa menyaksikan semua penampilan para penari yang datang dari dalam dan luar Kabupaten Situbondo,"pungkasnya.(ary)