Berkunjung ke Ponpes Bondowoso, Anies Baswedan Tegaskan, Bisa Jadi Cawapres dari Jawa Timur

Iklan Semua Halaman

Berkunjung ke Ponpes Bondowoso, Anies Baswedan Tegaskan, Bisa Jadi Cawapres dari Jawa Timur

09/08/2023


 Bondowoso(jurnalbesuki.com) - Bakal calon presiden dari koalisi perubahan Anis Rasyid Baswedan, melakukan silaturrahmi ke KH Abdul Kadir,  pengasuh Ponpes Darul Falah Desa Ramban Kulon, Kecamatan Ceremi, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (9/8/2023).


Selain itu, dalam kunjungannya ke Kabupaten Bondowoso, mantan Gubernur DKI Jakarta juga bersilaturrahmi ke KH Jazuli Raihan Hasan, pengasuh Ponpes Riyatul Husnan Wringin, Bondowoso. Namun,  sebelumnya Anies Rasyid Baswedan,  menyempatkan diri untuk silaturrahmi ke sejumlah habaib di Kota Bondowoso.


Menariknya, dalam kunjungannya ke Ponpes di Kabupaten Bondowoso, Anies Baswedan mengisyaratkan, jika Cawapres yang akan  mendampinginya dalam Pilpres 2024 mendatang dari Jawa Timur.


"Untuk cawapres bisa jadi dari Jawa Timur. Kita lihat nanti sambil jalan. Nanti pada waktunya kita umumkan," kata Anies, dikonfirmasi saat mengunjung PP Riyatul Husnan Wringin Bondowoso, Rabu (9/8/2023).


Menurutnya, selama  berkunjung ke Ponpes di  kawasan Tapal Kuda, diakui dirinya   mendapat sambutan positif dari kalangan pesantren serta sejumlah kalangan masyarakat bawah.


"Kunjungan ke sejumlan ponpes ini, untuk  mohon doa dari kalangan pondok pesantren," tandas Anis Rasyid Baswedan.


Sementara pengasuh Ponpes Riyatul Husnan, Wringin, KH Jazuli Raihan Hasan mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Anies Rasyid  Baswedan ke Ponpes yang diasuhnya.


"Menurut kami beliau ini figur yang pantas karena berpengalaman. Selain pernah menduduki jabatan menteri, beliau juga manta gubernur DKI Jakarta," katanya.


Kiai Jazuli menegaskan, sehingga dengan  pengalamannya,  pihaknya turut mendoakan semoga hajat dan keinginan dia bisa tercapai.


"Semoga Pak Anis sukses sebagai capres mendatang," pungkasnya.


Sekadar diketahui, sebelum bersilaturrahmi ke sejumlah Ponpes di Bondowoso, Bacapres dari koalisi  perubahan Anies Baswedan, melakukan silaturrahmi ke KHR Kholil  As'ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo.(ary)