Polres Situbondo Gelar Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Sasarannya

Iklan Semua Halaman

Polres Situbondo Gelar Operasi Patuh Semeru 2023, Ini Sasarannya

10/07/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Polres Situbondo mulai hari ini, Senin 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang, menggelar operasi patuh Semeru Tahun 2023. Tujuannya, untuk meningkatkan disiplin para pengendara   kendaraan bermotor.


Kapolres Situbondo AKBP  Dwi Sumrahadi  Rakhmanto  mengatakan, tujuan operasi kali ini untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, sesuai dengan tema operasi selama 14 hari tersebut.


"Output ataupun outcome kegiatan operasi patuh Semeru Tahun 2023, masyarakat bisa lebih disiplin dan patuh dalam melaksanakan peraturan berlalu lintas di jalan, dan tentunya nanti akan terwujud lalu lintas yang lebih aman, selamat, lancar dan tertib,”ujar AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Senin (10/7/2023).


Menurut dia, dalam operasi tahun 2023 ini, pihaknya melibatkan 100 personel gabungan,  terdiri dari anggota Polri, TNI, Dishub, Subdenpom dan Satpol PP. Dengan target delapan sasaran yang menjadi focus operasi Patuh Semeru kali ini, yaitu balap liar, pengemudi dibawah umur, tidak memakai helm.


"Selain itu, juga mabuk, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, over dimensi overload," katanya.


AKBP Dwi menambahkan dengan adanya giat operasi patuh semeru tersebut bisa mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Situbondo. 


"Semoga masyarakat bisa lebih patuh dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran bisa berkurang," harapnya.


Alasan menjadi perhatian, kata Kapolres, kendaraan overload dalam sasaran operasi patuh semeru, agar kejadian laka seperti yang terjadi dibaluran hari beberapa waktu lalu tidak terjadi lagi.


"Mau sampai kapan situbondo sering terjadi kecelakaan seperti itu,harapannya dengan operasi ini masyarakat menjadi lebih hati-hati dan patuh dalam berlalu lintas," pungkasnya.(ary)